nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Kenang Pertarungannya dengan Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 12:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 38 2130220 rossi-kenang-pertarungannya-dengan-lorenzo-di-motogp-catalunya-2009-PpVpuhZSjX.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat sama-sama memperkuat Yamaha. (Foto: AFP)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyayangkan kepergian Jorge Lorenzo dari pentas MotoGP. Sebab, banyak momen yang sudah dilewati bersama oleh Rossi dan Lorenzo selama ini. Hal tersebut tentu saja terjadi karena keduanya pernah bernaung di tim yang sama selama bertahun-tahun.

Rossi pun mengenang salah satu momen terindah yang pernah dilewatinya bersama Lorenzo. Hal itu terjadi di MotoGP Catalunya 2009. Kala itu, kedua pembalap yang sama-sama memperkuat tim utama Yamaha tersebut memang terlibat pertarungan yang sengit di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

BACA JUGA: Rossi Sayangkan Keputusan Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Pertarungan sudah menghiasi perlombaan sejak awal dimulai karena Lorenzo dan The Doctor –julukan Rossi– mengklaim dua tempat terdepan di grid. Keduanya terus saling salip-menyalip untuk bisa mengisi posisi terdepan. Kondisi ini terus tersaji hingga mencapai tikungan terakhir di lap pamungkas.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Lorenzo pun akhirnya harus mengakui ketangguhan rekan setimnya tersebut yang keluar sebagai pemenang di seri Catalunya. Tetapi, saking ketatnya persaingan, catatan waktu kedua pembalap tak jauh berbeda. Lorenzo yang finis di urutan kedua mencatatkan waktu yang terpaut hanya 0,095 detik dari Rossi.

Bagi Rossi, ini menjadi salah satu kenangan terindahnya bersama Lorenzo karena mereka melakukan hal yang luar biasa di atas sirkuit. Kini, hal tersebut mungkin sudah tak bisa diulangi. Mereka hanya memiliki satu balapan terakhir untuk mentas di MotoGP yang akan dilakukan pada akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Tetapi, kans kedua pembalap untuk terlibat persaingan ketat memperebutkan kemenangan terbilang kecil. Sebab, keduanya kini tak tengah berada dalam kondisi yang baik. Rossi telah cukup lama absen menang di pentas MotoGP. Sementara Lorenzo, ia tengah terpuruk sehingga membuatnya bahkan kesulitan untuk hanya sekadar finis di 10 besar.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

"Kenangan terbaik saya dengannya terjadi di Barcelona pada 2009. Kami telah bertarung satu sama lain sepanjang akhir pekan. Hal itu dilakukan kala saya tengah berjuang sepanjang musim,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (15/11/2019).

“Di akhir pekan itu, kami bersaing hingga tikungan terakhir. Saya berbagi sesuatu yang istimewa dengan saingan. Itu adalah pertarungan hebat dan kami saling berpelukan di Parc Ferme. Itu adalah momen yang baik, karena kami berdua memberikan yang terbaik untuk berada di depan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini