nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Terkejut Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 38 2130436 marquez-terkejut-lorenzo-pensiun-dari-motogp-ShKJVzKQTe.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terkejut saat mendengar rekan setimnya, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Ia mengaku belum mendengar sedikit pun isu soal keputusan tersebut sebelum Lorenzo mengumumkannya secara resmi pada Kamis 14 November 2019 malam WIB.

Lorenzo memang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim ini. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu 17 November 2019 pun bakal menjadi penampilan terakhirnya di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Zarco Yakin Bisa Imbangi Marquez di Repsol Honda

Masalah fisik jadi alasan sang pembalap mengakhiri perjalanannya di pentas MotoGP. Setelah kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda, yang mengakibatkan tulang belakangnya retak, Lorenzo memang terus tampil kurang prima. Ia kerap kali tercecer ke posisi bawah di setiap balapan.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Marquez sendiri menyadari performa Lorenzo terus menurun pada musim ini. Tetapi, ia tak menyangka bahwa kondisi tersebut akan berujung pada keputusan pensiun. Meski begitu, Marquez tetap menganggap Lorenzo sebagai pembalap hebat. Ia bahkan menyebut rekan setimnya itu sebagai juara sejati.

"Itu (keputusan Lorenzo pensiun) adalah kejutan, bahkan bagi saya sebagai rekan setim. Kami tidak tahu sebelumnya. Itu mengejutkan mengingat cara dia bekerja di pit pada balapan sebelumnya. Hasilnya mungkin lebih baik atau lebih buruk, tetapi dia bekerja sama baiknya pada hari pertamanya bersama Honda," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (15/11/2019).

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

"Saya bersamanya baru-baru ini untuk memberi selamat kepadanya atas kariernya dan terutama bagaimana dia membuat keputusan. Saya membicarakan banyak hal tentang Jorge (Lorenzo). Dia adalah juara sejati. Saat dia merasa tidak lagi mampu mencapai hasil terbaik, dia memutuskan untuk berhenti. Dia adalah karakter yang kuat di dalam dan di luar jalur, juara sejati. Saya berharap yang terbaik baginya untuk masa depannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini