nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Yakin Bisa Imbangi Marquez di Repsol Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 09:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 38 2130114 zarco-yakin-bisa-imbangi-marquez-di-repsol-honda-H4JGq5LiEA.jpg Pembalap pengganti LCR Honda, Johann Zarco. (Foto: Twitter LCR)

VALENCIA – Pembalap pengganti Tim LCR Honda, Johann Zarco, percaya mampu menyeimbangi Marc Marquez jika dipercayakan bergabung dengan Repsol Honda. Meski sulit dan mungkin mustahil, namun jika diberikan kesempatan Zarco yakin setidaknya dirinya layak dan pantas untuk setim dengan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Zarco saat ini memang sedang mengincar posisi pembalap kedua Repsol Honda. Keputusan Jorge Lorenzo yang pensiun di pengujung musim 2019 ini membuat Marquez dipastikan sendirian pada MotoGP 2020 nanti. Tentu Honda takkan membiarkan Marquez sendirian, karena itu pembalap pengganti Lorenzo pun kini sedang dicari.

Baca Juga: Lorenzo Pensiun, Zarco Makin Pede Temani Marquez di MotoGP 2020

Aksi Johann Zarco saat kendarai RC213V

Nama Zarco mungkin menjadi yang paling dikaitkan bakal mengisi posisi Lorenzo di Honda. Selain karena belum memiliki kontrak dengan tim mana pun, pengalaman Zarco di dunia balap MotoGP juga menjadi alasan dirinya layak menemani Marquez. Bahkan jika diberikan waktu beradaptasi dengan Honda, Zarco percaya bisa menyeimbangi performa Marquez di atas RC213V.

“Tidak mungkin saya bisa langsung berada selevel dengan Marc (Marquez). Bahkan dalam 15 hari terakhir ini Marc tetaplah pembalap Honda yang terkuat. Akan tetapi, dari apa yang sudah saya lihat dan pelajari, saya percaya bisa membuat diri saya dekat dengannya (Marquez). Saya berharap memiliki kesempatan itu,” terang Zarco, dikutip dari Crash, Jumat (15/11/2019).

Konferensi pers pensiunnya Jorge Lorenzo

“Dari hal itu saja saya sebenarnya sudah cukup senang, bahkan meski saya belum tahu apa yang harus saya lakukan tahun depan. Saya menghilangkan banyak keraguan pada diri saya sendiri dan itu jelas tidak bernilai. Terpenting, target utama kami di akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik dan berkesempatan untuk menguji coba. Jadi, mari kita lihat warna apa yang akan saya pakai nantinya,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini