nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyaris Tumbang dari Medvedev, Nadal Bikin Epic Comeback di ATP Finals 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 06:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2129619 nyaris-tumbang-dari-medvedev-nadal-bikin-epic-comeback-di-atp-finals-2019-MGyU8wocDv.jpg Rafael Nadal (Foto: @atptour/Twitter)

LONDON – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, berhasil menunjukkan kelasnya saat menghadapi wakil Rusia, Daniil Medvedev di laga kedua Grup Andre Agassi ATP Finals 2019. Bermain di The O2 Arena, Kamis (14/11/2019) dini hari WIB, Nadal sukses memenangi laga yang penuh menegangkan.

Pada laga tersebut, Nadal pun sejatinya nyaris tersingkir dalam pertarungan tiga set. Tetapi, Nadal secara perkasa mampu membalikkan keadaan setelah memenangi pertandingan ketat tersebut dengan skor 6(3)-7, 6-3, dan 7-6(4).

Rafael Nadal

Salah satu pertarungan menarik terjadi pada set ketiga, ketika Nadal sukses melakukan epic comeback. Tertinggal 1-5 dari Medvedev pada set ketiga, Nadal pun mengaku sudah tidak memiliki harapan. Pasalnya Medvedev hanya tinggal membutuhkan satu poin untuk menang. Tetapi secara tidak terduga, Nadal mampu bangkit dan memberi kekalahan yang menyakitkan untuk Medvedev.

Baca juga Kalah di Laga Perdana ATP Finals 2019, Nadal: Penampilan Saya Tak Cukup Baik

“Pada saat itu, yang Anda pikirkan mungkin dalam lima menit Anda akan berada di ruang ganti, karena itu adalah hal yang sangat normal. Tetapi pada saat itu juga, Anda bermain dengan tidak banyak tekanan karena Anda hampir kalah,” ungkap Nadal, mengutip dari laman resmi ATP Finals, Kamis (14/11/2019).

“Daniil sangat tangguh secara mental. Ia menunjukkan kepada semua orang sepanjang tahun ini dengan apa yang ia raih. Jika Anda tidak bisa menjadi sangat solid secara mental, itu tidak mungkin (bisa menang),” tambahnya.

Daniil Medvedev (Foto: US Open)

“Saya sangat bahagia, tetapi sangat menyesal untuknya (Medvedev), karena kalah dalam pertandingan sepert ini sulit, dan itu menyakitkan. Saya merasa sangat kasihan kepada Daniil. Ia pria yang baik, saya pikir ia harus bangga dengan semua hal yang ia lakukan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini