nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thiem Makin Percaya Diri Usai Kalahkan Federer dan Djokovic

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 40 2129491 thiem-makin-percaya-diri-usai-kalahkan-federer-dan-djokovic-qUhXzx4ALw.jpg Dominic Thiem. (Foto: Twitter Dominic Thiem)

LONDON – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, mengaku semakin percaya diri tampil di ATP Finals 2019. Sebab, ia telah berhasil menunjukkan penampilan apik yang dibuktikan dengan mengalahkan petenis-petenis top, seperti Roger Federer dan Novak Djokovic.

Thiem membuka laga ATP Finals 2019 dengan mengalahkan peraih 20 gelar grand slam, yakni Federer. Petenis asal Swiss tersebut takluk dua set langsung di tangan Thiem dengan skor 5-7 dan 5-7.

BACA JUGA: Takluk dari Thiem di ATP Finals 2019, Djokovic: Dia Luar Biasa!

Tren positif Thiem pun berlanjut ke laga kedua Grup Bjorn Borg ATP Finals 2019. Berhadapan dengan petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic di O2 Arena, London, Inggris, pada Rabu (13/11/2019) dini hari WIB, Thiem menang setelah bertarung tiga set dengan skor 6 (5)- 7 (7), 6-3, dan 7 (7)-6 (5).

Novak Djokovic

Dua kemenangan ini pun meloloskan Thiem ke babak semifinal ATP Finals 2019. Mendapati hasil ini, Thiem begitu puas. Ia sendiri tak menyangka bisa mengalahkan dua pemain yang tergabung dalam Big Three di dunia tenis tersebut. Berkat kemenangan atas dua pemain tersebut, Thiem mengaku semakin optimis menatap laga-laga berikutnya di ATP Finals 2019.

Tentu saja, saya sangat percaya diri. Saya pikir untuk pertama kalinya saya mengalahkan dua (anggota) Big Three secara berurutan, yang memberi saya banyak kepercayaan diri lebih. Saya sangat senang dan bangga bisa mencapai semifinal untuk pertama kalinya. Itu adalah tujuan besar, tapi tentu saja itu tidak cukup sekarang,” ujar Thiem, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Rabu (13/11/2019).

Penampilan Roger Federer

“Saya akan mencoba memainkan pertandingan yang bagus melawan Matteo (Berrettini) pada Kamis. Tentu saja, ini sedikit lebih nyaman sekarang karena saya tidak memiliki banyak tekanan dalam pertandingan ini, tapi tentu saja saya ingin melanjutkan bentuk yang bagus dan kemudian (mengubah) fokus ke semifinal,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini