nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Djokovic di ATP Finals 2019, Thiem: Ini Laga Terbaik Saya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 40 2129488 bungkam-djokovic-di-atp-finals-2019-thiem-ini-laga-terbaik-saya-r8npF11SUM.jpg Dominic Thiem. (Foto: ATP Tour)

LONDON – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, begitu gembira karena berhasil membungkam Novak Djokovic di laga kedua Grup Bjorn Borg ATP Finals 2019. Ia pun menyebut laga tersebut sebagai yang terbaik dalam kariernya di dunia tenis.

Thiem memang tampil begitu apik kala berhadapan dengan petenis nomor dua dunia, Djokovic, di O2 Arena, London, Inggris, pada Rabu (13/11/2019) dini hari WIB. Ia menaklukkan Djokovic lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 7 (7)- 6 (5), 3-6, dan 6 (5)-7 (7).

BACA JUGA: Takluk dari Thiem di ATP Finals 2019, Djokovic: Dia Luar Biasa!

Hasil ini disambut gembira oleh Thiem. Sebab, kemenangan atas Djokovic membuatnya memastikan diri lolos ke babak semifinal ATP Finals 2019. Thiem pun turut membocorkan kunci suksesnya dalam mengalahkan petenis asal Serbia tersebut.

Penampilan Novak Djokovic

Thiem mengaku berusaha keras mencari pola permainan terbaik saat melawan peraih 16 gelar grand slam tersebut. Sebab, ia menyadari betul laga kontra Djokovic tidak akan mudah. Pola permainan yang digunakannya pun ternyata membuahkan hasil yang manis.

Kemenangan ini pun turut menambah panjang tren positif Thiem di ATP Finals 2019. Sebelumnya, ia juga berhasil mengalahkan Roger Federer, dua set langsung dengan skor 7-5 dan 7-5.

Dominic Thiem

"Itu mungkin pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan. Itu adalah pertandingan klasik dan epic yang nyata, yang akan terjadi dari waktu ke waktu di turnamen besar ini. Saya tahu harus bermain seperti ini untuk mengalahkannya. Terhadap semua orang yang lolos ke turnamen ini di sini, ada upaya khusus yang diperlukan untuk menang. Saya melakukannya melawan Roger (Federer), dan saya juga melakukannya hari ini,” ujar Thiem, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Rabu (13/11/2019).

“Mungkin Novak (Djokovic) adalah pemain terbaik di dunia saat ini, jadi saya harus melakukan sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang tidak biasa, dan itulah yang saya lakukan. Maksud saya, saya memukul dengan sangat keras,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini