nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Thiem di ATP Finals 2019, Djokovic: Dia Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 40 2129369 takluk-dari-thiem-di-atp-finals-2019-djokovic-dia-luar-biasa-QgjD4A8VXR.jpg Dominic Thiem dan Novak Djokovic. (Foto: ATP Tour)

LONDON – Pil pahit harus ditelan petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, di laga kedua Grup Bjorn Borg ATP Finals 2019. Berhadapan dengan Dominic Thiem, Djokovic takluk setelah bertarung tiga set dengan skor 7 (7)- 6 (5), 3-6, dan 6 (5)-7 (7).

Mendapati hasil ini, Djokovic mengakui ketangguhan Thiem. Ia bahkan melontarkan pujian setinggi langit kepada rivalnya tersebut. Juara Wimbledon 2019 itu mengaku terkesan melihat permainan Thiem yang dinilai fantastis di sepanjang laga yang digelar di O2 Arena, London, Inggris, pada Rabu (13/11/2019) dini hari WIB itu.

BACA JUGA: Hadapi Djokovic di ATP Finals 2019, Federer Siap Jalankan Misi Balas Dendam

Djokovic mengatakan permainan yang disuguhkan Thiem dalam laga kali ini tak seperti laga-laga sebelumnya. Karena itu, petenis asal Serbia tersebut pun sempat kewalahan hingga akhirnya takluk dari Thiem.

Dominic Thiem

Hasil ini memperpanjang tren positif Thiem di pentas ATP Finals 2019. Sebelumnya, di laga perdana ATP Finals 2019, ia berhasil mengalahkan petenis asal Swiss, Roger Federer, dua set langsung dengan skor 7-5 dan 7-5.

"Saya berpikir tidak memiliki banyak pengalaman untuk pertandingan seperti ini, di mana lawan saya hanya bermain untuk setiap tembakan tunggal. Dia (Thiem) luar biasa dan dalam beberapa tahap, itu luar biasa karena dia benar-benar memukul bola sekuat yang dia bisa dan pukulannya masuk. Dia mengambil setiap kesempatan untuk memukul bola sekuat yang dia bisa,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Rabu (13/11/2019).

Penampilan Novak Djokovic

“Dia tidak melewatkan terlalu banyak backhand. Itu menakjubkan. Saya telah bermain melawannya sebelumnya. Saya tahu permainannya. Tapi, apa yang dia lakukan malam ini tidak biasa. Saya tahu dia bisa bermain di level tinggi, tapi malam ini sangat fenomenal. Saya harus berjuang. Mungkin, saya seharusnya bermain sedikit lebih agresif," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini