nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adik Tiri Rossi Siap Bersaing dengan Alex Marquez di Musim Depan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 08:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 38 2128611 adik-tiri-rossi-siap-bersaing-dengan-alex-marquez-di-musim-depan-ZfhExWr18C.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Adik tiri dari Valentino Rossi, Luca Marini, memberikan komentar soal keberhasilan Alex Marquez menjuarai Moto2 musim 2019. Marini pun mengaku siap berusaha lebih keras agar dapat bersaing dengan Alex dalam perebutan gelar juara Moto2 musim depan.

Sebagaimana diketahui, Alex mampu menunjukkan performa gemilang sepanjang tampil di Moto2 2019. Meski pada empat balapan perdana Moto2 2019, Alex memang meraih hasil kurang memuaskan dengan hanya sekali meraih podium.

Alex Marquez

Akan tetapi setelah itu, Alex langsung tancap gas, terhitung lima podium pertama berhasil meraih Alex dalam enam balapan. Alex sendiri memang sempat kembali tampil kurang menjanjikan sejak meraih podium ketiga di Moto2 Aragon 2019.

Baca Juga: Alex Marquez Bangga Punya Kakak Seorang Juara Dunia MotoGP

Ya, pembalap asal Spanyol tersebut harus rela melewati tiga balapan tanpa mampu meraih podium. Alex pun akhirnya baru bisa mengunci gelar juara dunia Moto2 tahun ini, setelah mengklaim podium kedua di Sirkuit Sepang.

Marini pun tidak menampik bahwa dirinya cukup terkesan dengan kiprah Alex sepanjang gelaran Moto2 musim ini. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun menyebut keberhasilan Alex menjuarai Moto2 2019 semakin memicu dirinya untuk bisa tampil lebih baik pada kejuaraan dunia tahun depan.

Luca Marini

“Tahun ini kami gagal meraih gelar, tapi kami punya satu musim lagi untuk mencoba. Sayangnya, tahun ini banyak momen naik turun dan banyak hal baru, seperti ban dan mesin. Selain itu, saya coba memulai musim dengan pemulihan akibat operasi pada musim dingin,” ucap Marini, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga: Marquez Ingin Alex Miliki Motor yang Ideal saat Naik Kasta ke MotoGP

“Saya percaya, Alex mampu bekerja dengan baik, membuktikan ia bisa konsisten, tak seperti saya. Saya rasa itulah kunci yang membuatnya bisa juara. Alex dan timnya bekerja dengan fantastis, jadi kami harus lebih konsisten, seperti Pecco (Bagnaia) pada 2018,” tutup pembalap berusia 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini