nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumlah Kemenangan Turun, Ciabatti Tepis Ducati Alami Krisis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 06:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 38 2128142 jumlah-kemenangan-turun-ciabatti-tepis-ducati-alami-krisis-FOuCDDzb4A.jpg Ducati Corse terakhir merasakan kemenangan di MotoGP Austria 2019 lewat Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Penurunan prestasi dialami Tim Mission Winnow Ducati pada MotoGP 2019. Tim asal Bologna, Italia, itu hanya sanggup meraih tiga kemenangan pada MotoGP 2019. Capaian tersebut dinilai kurang apik jika dibandingkan rekor pada tiga musim terakhir.

Pada MotoGP 2017, Ducati mampu meraih enam kemenangan, sementara musim lalu, tujuh kali berjaya. Tak pelak, hasil negatif tersebut dianggap sebagai sebuah krisis oleh pihak lain, tetapi tidak demikian halnya dengan Paolo Ciabatti.

Ducati terakhir merasakan kemenangan di MotoGP Austria 2019 (Foto: Twitter/Ducati Motor)

Baca juga: Meski Ada Tawaran dari Ducati, Marquez Punya Alasan Ingin Bertahan di Honda

Direktur Olahraga Ducati Corse tersebut menepis anggapan timnya mengalami krisis. Menurutnya, Marc Marquez bersama Repsol Honda memang terlalu dominan musim ini. Akan tetapi, tidak ada pembalap yang bisa menyumbang hasil konsisten buat timnya, sehingga Ducati Corse tetap menjadi salah satu yang terbaik.

“Kami memang lebih sedikit menang balapan musim ini, dan itu adalah fakta. Mari jangan lupakan Marquez menjalani musim yang luar biasa. (Maverick) Vinales dan (Alex) Rins tidak selalu bisa mengimbangi dan tim mereka secara keseluruhan ada di bawah kami di klasemen,” papar Paolo Ciabatti, dilansir dari Motorsport Total, Senin (11/11/2019).

“Andrea (Dovizioso) berhasil mengunci posisi dua di klasemen pembalap untuk kami dan itu tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Tanpa mengurangi rasa hormat, pabrikan lain kecuali Honda ada di belakang kami selama dua tahun terakhir,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.

Paolo Ciabatti menyebut pabrikan lain di luar Honda berada di belakang Ducati (Foto: MotoGP)

Paolo Ciabatti tentu tidak asal bicara. Pada kategori tim, mereka punya kans besar finis sebagai kampiun karena unggul dua angka dari Repsol Honda. Sedangkan pada kategori konstruktor, Ducati Corse menghuni peringkat dua dengan 302 poin, atau berselisih satu angka dari peringkat tiga, Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini