nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Ada Tawaran dari Ducati, Marquez Punya Alasan Ingin Bertahan di Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 03:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 38 2127875 meski-ada-tawaran-dari-ducati-marquez-punya-alasan-ingin-bertahan-di-honda-Wojiq8AW0K.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, memiliki alasan tersendiri untuk memprioritaskan diri bergabung dengan Honda pada MotoGP 2021. Ia mengaku sudah betah bersama Honda dan selama ini selalu mendulang prestasi gemilang.

The Baby Alien –julukan Marquez– pun tak ingin terlalu gegabah hingga akhirnya meninggalkan Honda dan mencari petualangan baru. Apalagi selama tujuh musim bersama, Marquez telah mengoleksi gelar juara dunia sebanyak enam kali bersama Honda.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Marquez pun mengakui mendapat tawaran dari Ducati untuk mengajaknya bergabung usai musim 2020. Namun, Marquez tidak memprioritaskan hal itu. Bukan karena tim tersebut buruk, tetapi Marquez merasa sudah seperti berada di titik terbaik ketika bersama Honda.

Baca juga Diberi Janji Palsu oleh Yamaha, Jonas Folger Kecewa Berat

“Ducati menginginkan saya, itu logis, mereka juga mengakuinya secara terbuka. Tetapi untuk saat ini prioritas saya tetap pada Honda, tetapi mereka (Honda) harus memberi saya semua yang saya minta,” ungkap Marquez, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (10/11/2019).

“Saya tidak tahu jika Honda adalah motor terbaik. Yamaha, Ducati, dan Suzuki pasti memiliki beberapa kekurangan kami menang, tetapi kami menang dan melakukan hal-hal hebat dengan motor ini. Saya tidak hanya suka motornya, tetapi juga tim dan filosofi di sini,” tambahnya.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Berkaca dari pengalaman, Marquez pun sejatinya bisa mengambil referensi beberapa pembalap yang seringkali gagal tampil moncer setelah pindah dari tim yang membuatnya sukses. Sebut saja seperti Rossi yang hijrah dari Yamaha ke Ducati, dan terbaru adalah Jorge Lorenzo yang gagal tampil apik setelah hengkang dari Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini