nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Pastikan Pembangunan Sirkuit Mandalika Sesuai Rencana

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 20:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 05 38 2126183 menpora-pastikan-pembangunan-sirkuit-mandalika-sesuai-rencana-URzJoxHsJW.jpg Menpora Zainudin Amali memastikan progres pembangunan Sirkuit Mandalika sudah sesuai jadwal (Foto: Twitter/MotoGP)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengakhiri kontroversi seputar lokasi penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebelumnya, politisi Partai Golkar itu mengeluarkan pernyataan yang membuat heboh.

Zainudin Amali menyebutkan belum jelasnya kesiapan Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021 memungkinkan pemindahan lokasi ke sirkuit lain. Masalah itu kemudian coba dijernihkan dengan pertemuan bersama Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), Abdulbar M Mansoer, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Rencana pembangunan Sirkuit Mandalika

Baca juga: Sirkuit Mandalika Kemungkinan Jadi Lokasi Tes Pramusim MotoGP 2021

Pertemuan tersebut dilangsungkan secara tertutup serta dihadiri oleh Sesmenpora, Gatot Dewa Broto; Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti; dan Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa. Menpora Zainudin Amali lantas mengoreksi ucapannya setelah mendapat penjelasan dari ITDC.

“Kami bersama ITDC dan IMI baru saja membahas pelaksanaan MotoGP yang akan digelar pada 2021 di Mandalika, NTB. Menurut mereka (ITDC), persiapan sampai sekarang masih sesuai rencana dengan perencanaan yang dijanjikan di awal. Karena menyangkut nama Indonesia, mereka tidak mau main-main. Apabila tidak sanggup, segera bilang,” tutur Zainudin Amali, dikutip dari situs resmi Kemenpora RI, Selasa (5/11/2019).

“Saya yakin ini akan terlaksana dengan baik dan pada akhir 2020 semua sudah selesai,” sambung lelaki berusia 57 tahun tersebut.

Zainudin Amali memberikan keterangan pers usai pertemuan (Foto: Kemenpora RI)

Abdulbar menuturkan, progres pembangunan masih sesuai jadwal yang disepakati dengan promotor MotoGP, Dorna Sports. Penggalian lahan dan trek dilangsungkan pada September 2019. Pihak Dorna Sports bahkan sempat mengunjungi lahan pembangunan guna meninjau persiapan dan menyatakan kepuasannya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini