nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Anggap Rekor Juara Dunia Schumacher Sulit Dikejar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 00:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 04 37 2125671 hamilton-anggap-rekor-juara-dunia-schumacher-sulit-dikejar-LHwtZTnwvA.JPG Lewis Hamilton merayakan gelar juara dunia keenam di Circuit of The Americas (Foto: Mercedes AMG Petronas)

AUSTIN – Gelar juara dunia Formula One (F1) keenam resmi disandang Lewis Hamilton usai keluar sebagai runner-up Grand Prix (GP) Amerika Serikat 2019, Senin 4 November dini hari WIB. Pembalap berkebangsaan Inggris itu hanya berjarak satu gelar saja dengan rekor sepanjang masa milik Michael Schumacher.

Schummy total mengoleksi tujuh gelar juara F1 sepanjang kariernya. Selain rekor gelar juara terbanyak, pembalap asal Jerman itu juga memegang rekor pemenang seri yakni 91 kali. Sedangkan Lewis Hamilton sudah merebut 83 kemenangan hingga F1 GP Amerika Serikat 2019 akhir pekan lalu.

Michael Schumacher mengoleksi 91 kemenangan dan tujuh gelar juara dunia F1 (Foto: AFP)

Baca juga: Hamilton Dedikasikan Gelar Juara F1 2019 untuk Niki Lauda

Kans Lewis Hamilton untuk mengejar bahkan melampaui rekor sepanjang masa Michael Schumacher terbuka lebar musim depan. Dengan dua seri tersisa dan total 21 balapan musim depan, bukan tidak mungkin pembalap berusia 34 tahun itu akan memecahkan rekor. Namun, ia merasa catatan itu masih terlampau jauh.

“Saya selalu mengatakan, mencapai rekor Michael tidak pernah menjadi target pribadi. Saya bukan lah seseorang yang memikirkan soal rekor dan semacamnya. Saya bahkan pernah berpikir kalau rekor Michael terlalu jauh untuk digapai,” ucap Lewis Hamilton, disitat dari Crash, Selasa (5/11/2019).

“Rasanya memang terlalu jauh. Sekarang mungkin terlihat cukup dekat, tetapi kenyataan masih sangat jauh. Butuh penampilan luar biasa lainnya dan kerja keras dari saya sendiri melihat tantangan yang akan datang pada musim depan,” sambung pembalap bernomor mobil 44 itu.

Lewis Hamilton merebut gelar juara dunia keenam (Foto: Twitter/Mercedes AMG Petronas)

Jika meraih dua kemenangan pada seri tersisa F1 2019 di Brasil dan Uni Emirat Arab (UEA), rekor kemenangan Lewis Hamilton akan menyentuh angka 85. Dengan dominasi Mercedes AMG Petronas di era hibrida, peluang untuk menggapai rekor tersebut musim depan tetap terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini