nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Dedikasikan Gelar Juara F1 2019 untuk Niki Lauda

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 04 November 2019 10:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 04 37 2125381 hamilton-dedikasikan-gelar-juara-f1-2019-untuk-niki-lauda-lZNwa8mrdD.jpg Lewis Hamilton juara F1 2019. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

AUSTIN – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mendedikasikan gelar juara Formula One (F1) 2019 untuk mendiang Niki Lauda. Sebab, Lauda dinilai memegang peranan penting atas karier cemerlang Hamilton di F1.

Hamilton memastikan diri menjadi jawara musim ini setelah menyegel podium kedua dalam balapan di F1 GP Amerika Serikat 2019. Sebanyak 18 poin tambahan yang diraih dalam seri ini memastikan torehan pembalap asal Inggris itu tidak akan bisa dikejar lagi oleh para rivalnya di dua balapan yang tersisa.

BACA JUGA: Raih Gelar Juara Dunia F1 Keenam, Hamilton: Saya Merasa Lebih Rendah Hati

Gelar juara ini menjadi yang keenam diraih Hamilton di pentas F1. Menurutnya, hasil yang begitu gemilang tersebut takkan bisa diraih tanpa dukungan dari beberapa pihak, salah satunya adalah mendiang Lauda.

Lewis Hamilton juara F1 2019

Karena itu, Hamilton pun turut mendedikasikan gelar juara F1 2019 kepada Lauda, selain untuk keluarga serta para kru Mercedes AMG Petronas. Ia sendiri mengaku begitu merindukan sosok Lauda yang telah meninggal dunia pada 21 Mei 2019.

"Ini tahun tersulit karena kami kehilangan Niki Lauda. Dia sangat penting bagi tim ini. Saya tahu hari ini dia akan melepas topinya lagi di depan tim. Saya tidak akan mencapai semua ini tanpa dia. Saya sangat merindukannya, setiap hari. Tetapi, saya juga tahu dia selalu bersama kami,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Senin (4/11/2019).

Niki Lauda

“Saya benar-benar bersedih setelah kepergiannya. Saya tiba-tiba menyadari betapa saya menyukainya. Saya harus ingat bagaimana dia yang membujuk saya di kamar hotel Singapura untuk beralih ke Mercedes , banyak momen lainnya, humornya, kecerdikannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini