nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stephen Curry Alami Patah Tangan Kiri

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 31 36 2124066 stephen-curry-alami-patah-tangan-kiri-MBVguRKa22.jpg Stephen Curry. (Foto: AFP)

SAN FRANCISCO – Nasib malang menimpa pemain andalan Golden State Warriors, Stephen Curry. Ia mengalami patah tulang di tangan kirinya saat bertanding melawan Phoenix Suns dalam laga lanjutan NBA 2019-2020.

Dalam laga yang digelar di Chase Center, Kamis (31/10/2019) pagi WIB itu, Curry harus mengalami cedera parah di tangan kirinya setelah bertabrakan dengan pemain Phoenix Suns, Aron Baynes. Akibat tabrakan tersebut, Curry terjatuh keras ke lapangan dan langsung tertiban badan Baynes.

Curry sempat terlihat mengerang kesakitan setelah insiden tersebut terjadi. Melihat kondisi ini, pihak Warriors pun langsung menarik sang pemain ke luar lapangan pada kuarter ketiga.

BACA JUGA: Durant Bantah Dipaksa Warriors Tampil meski Belum Pulih

Kabar ini tentu saja menjadi berita buruk untuk Warriors. Sebab, dengan cedera yang parah tersebut, Curry dipastikan bakal absen dalam waktu yang lama. Ia pun menambah panjang daftar pemain cedera Warriors.

Stephen Curry

Selain Curry, Klay Thompson juga harus menepi dalam waktu yang panjang karena mengalami cedera ACL. Hingga kini, sang pemain pun masih menjalani pemulihan guna mengobati ACL yang robek tersebut.

Kondisi tersebut pun menambah penderitaan Warriors yang sudah ditinggal beberapa pemainnya andalannya pada akhir musim lalu. Steve Kerr harus merelakan dua pemainnya, yakni Kevin Durant dan Andre Iguodala untuk hijrah ke tim lain.

Absennya Curry sendiri dipastikan bakal memberi dampak terhadap permainan Warriors. Sebab, sang pemain selama ini memegang peran besar di setiap laga. Hilangnya peran Curry di laga kontra Suns pun telah membuat Warriors harus menelan pil pahit. Mereka takluk dari Phoenix Suns dengan skor 110-121.

Phoenix Suns

Ini menjadi kekalahan kedua yang diterima Warriors di kandang barunya, Chase Center. Sebelumnya, mereka takluk dari Los Angeles Clippers pada laga perdana NBA 2019-2020. Laga berakhir dengan kemenangan Clippers 141-122.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini