nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Durant Bantah Dipaksa Warriors Tampil meski Belum Pulih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 36 2092129 durant-bantah-dipaksa-warriors-tampil-meski-belum-pulih-Lo6ahX9hB0.jpg Cedera Kevin Durant kambuh saat melakoni gim kelima Final NBA 2018-2019 (Foto: Getty Images)

NEW YORK Forward anyar Brooklyn Nets, Kevin Durant, angkat bicara mengenai cedera yang dideritanya pada Final NBA 2018-2019 saat memperkuat Golden State Warriors (GSW). Pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu membantah kalau juara NBA 2017-2018 tersebut memaksanya bermain.

Cedera memang menjadi momok menakutkan bagi Kevin Durant sepanjang NBA 2018-2019. Otot betisnya tertarik ketika GSW menghadapi Houston Rocketts di babak kedua Wilayah Barat. Pebasket berusia 30 tahun itu membuat kejutan ketika muncul di gim 5 Final NBA menghadapi Toronto Raptors.

Kevin Durant memutuskan hengkang dari GSW ke Brooklyn Nets

Baca juga: Cedera Achilles, Kevin Durant Berpotensi Absen Setahun

Sayangnya, penampilan Kevin Durant sangat singkat setelah cederanya kambuh di tengah pertandingan. Muncul dugaan GSW memaksanya untuk tampil meski belum pulih benar dari cedera demi mengejar ketertinggalan poin. Sang pebasket lantas membantahnya dalam wawancara belum lama ini.

“Tidak. Bagaimana bisa Anda semua menyalahkan Warriors? Saya dengar Warriors memaksa untuk comeback, tetapi kenyataannya tidak ada yang meminta saya segera kembali ketika menjalani rehabilitasi,” ujar Kevin Durant, mengutip dari Fox Sports Asia, Kamis (15/8/2019).

“Semua kembali kepada saya dan (staf GSW) Rick (Celebrini). Sejak final dimulai, saya memang menargetkan kembali pada gim kelima. Begitu lah basket, terkadang hal buruk terjadi. Tidak ada yang harus bertanggung jawab,” imbuh pemakai nomor 35 di GSW itu.

Kevin Durant mengaku tidak ada yang memaksanya untuk cepat pulih

Kevin Durant lantas meminta semua pecinta basket untuk melupakan momen tersebut. Apalagi, dirinya sedang berusaha untuk pulih dari cedera otot achilles yang bisa memakan waktu nyaris satu tahun, demi kembali ke lapangan bersama tim anyar, Brooklyn Nets.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini