nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Lolos Dramatis ke Final Prancis Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 21:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 26 40 2122165 jonatan-christie-lolos-dramatis-ke-final-prancis-open-2019-EN70xDGvay.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

PARIS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos dramatis ke partai final turnamen Prancis Open 2019 usai mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen. Jonatan menang melalui drama tiga gim dengan skor 7-21, 22-20, 21-19.

Di awal-awal gim pertama, Axelsen sebenarnya langsung tampil menekan. Ia tidak membiarkan Jonatan mengembangkan permainan. Sementara itu, Jonatan nampak jauh dari permainan terbaiknya. Selain melakukan kesalahan sendiri, bola buangannya pun tidak maksimal. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Axelsen unggul 11-1 di interval pertama.

Baca juga: Marcus/Kevin Melaju ke Partai Puncak Prancis Open 2019

Viktor Axelsen

Dominasi Axelsen tersebut berlanjut ke interval berikutnya. Meski kali ini Jonatan mulai bisa mendulang poin demi poin, namun Axelsen masih memegang perminan. Tunggal putra berperingkat enam dunia itu seolah mendikte permainan Jonatan. Gim pertama akhirnya usai dengan skor 21-7 untuk kemenangan Axelsen.

Pada gim kedua, Jonatan langsung tampil menghentak dan mencuri poin lebih dulu. Akan tetapi, Axelsen memberikan perlawanan sengit. Permainan Jonatan di gim kedua ini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. Pertarungan sengit itu pun berlangsung hingga poin-poin akhir 22-20 untuk kemenangan Jonatan.

Memasuki gim penentuan, drama pun tercipta. Pada awalnya, Jonatan dan Axelsen kembali bertarung sengit. Akan tetapi, setelah keadaan 5-5, perolehan poin Axelsen langsung meroket meninggalkan Jonatan. Axelsen bahkan unggul 19-10 atas wakil Indonesia tersebut.

Jonatan Christie saat sedang bertanding

Di saat hampir semua orang berpikir kalau Axelsen bakal memenangkan pertandingan, Jonatan justru bangkit dan mencetak 11 poin beruntun. Ini tentunya di luar dugaan. Jonatan nampak menemukan momentumnya, sekaligus memanfaatkan tekanan yang ada pada Axelsen. Pada akhirnya Jonatan memenangkan gim ketiga 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini