nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ditumbangkan Chen Long di Semifinal Prancis Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 26 40 2122106 anthony-ditumbangkan-chen-long-di-semifinal-prancis-open-2019-QavCcDoztf.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

PARIS – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus tersingkir dari turnamen Prancis Open 2019. Pasalnya, di babak semifinal, Anthony dikalahkan oleh wakil China, Chen Long, dua gim langsung dengan skor 19-21, 18-21.

Penempatan bola yang bagus dari Chen Long di awal gim pertama membuat dirinya mampu mengungguli Anthony. Di sisi lain, Anthony nampak kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Beberapa kali ia melakukan kesalahan sendiri sehingga membuatnya tertinggal. Pada akhirnya interval pertama pun menjadi milik Chen Long dengan skor 11-8.

Baca juga: Jejaki Semifinal Prancis Open 2019, Jonatan Christie Coba Lebih Fokus

Chen Long

Pada interval berikutnya, Anthony sempat membuat kejutan. Setelah tertinggal 12-17, Anthony mampu menyamakan skor menjadi 17-17. Sayangnya, Chen Long tak membiarkan Anthony terus berada dalam momentum. Pebulu tangkis kawakan itu kembali memberikan tekanan kpada Anthony dan memenangi gim pertama 21-19.

Di gim kedua, Anthony yang tertinggal langsung menampilkan permainan agresif. Smash kerasnya membuatnya mendapat poin lebih dulu dan kemudian mengungguli Chen Long 3-0. Meski kemudian Chen Long mencoba mengejar, namun Anthony tetap mempertahankan keunggulannya tersebut hingga 11-6.

Memasuki interval kedua, Anthony sebenarnya mampu menjaga permainan apiknya tersebut. Seolah menemukan momentum, Anthony melesat meninggalkan Chen Long 17-11. Sayangnya, kondisi tersebut tak bisa dipertahankan Anthony hingga akhir.

Anthony Sinisuka Ginting

Ketika Anthony menginjak poin 18, Chen Long justru secara cepat mendulang angka. Anthony sendiri nampak kelelahan karena beberapa kali pukulannya tidak maksimal. Chen Long pada akhirnya tidak hanya mampu menyamakan skor, namun juga menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-18.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini