nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mampu Singkirkan Kento di Prancis Open 2019, Ini Reaksi Anthony

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 26 40 2121942 mampu-singkirkan-kento-di-prancis-open-2019-ini-reaksi-anthony-IjZHkScwUd.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: badmintonindonesia.org)

PARIS – Salah satu pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menorehkan hasil positif ketika menjalani pertandingan di babak perempatfinal Prancis Open 2019. Ya, Anthony berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Prancis Open 2019, usai menaklukkan tunggal putra andalan Jepang, yakni Kento Momota.

Sebagaimana diketahui dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin tersebut, Anthony memang menunjukkan performa yang luar biasa. Bahkan secara mengejutkan Anthony berhasil menaklukkan Kento dua set langsung pada pertandingan tersebut.

Anthony Ginting

Anthony memang mampu meredam sejumlah serangan yang diberikan oleh Kento, sebelum akhirnya menutup set pertama dengan unggul 21-10 atas tunggal putra nomor satu dunia tersebut. Sedangkan pada set kedua, Kento memang menunjukkan perbaikkan performa.

Baca Juga: Anthony Bungkam Momota untuk Lolos ke Semifinal Prancis Open 2019

Bahkan beberapa kali pukulan yang dilepaskan oleh Kento sempat membuat Anthony kerepotan. Beruntung Dewi Fortuna masih berpihak kepada Anthony, yang mana ia berhasil menutup set kedua dengan menang 21-19. Hasil itu memastikan Anthony melangkah ke babak semifinal Prancis Open 2019.

Setelah duel melawan Kento berakhir, Anthony pun lantas memberikan komentar soal kemenangannya tersebut. Pebulu tangkis putra berusia 23 tahun tersebut sangat bersyukur mampu lolos ke babak semifinal Prancis Open 2019.

“Saya benar-benar sangat bersyukur hari ini bisa memenangkan pertandingan (melawan Kento). Dari awal saya mencoba untuk memegang jalannya pertandingan,” ucap Anthony, seperti disadur Okezone dari badmintonindonesia.org, Sabtu (26/10/2019).

Anthony Ginting vs Kento Momota

“Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil saya lakukan di lapangan. Selain itu saya rasa Momota juga terlihat capek. Setelah juara di Denmark Open, di sini juga dia mainnya ketat terus dari babak pertama,” lanjutnya.

Baca Juga: Marcus/Kevin Tapaki Semifinal Prancis Open 2019

“Menghadapi Momota memang selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya, dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut,” tuntas pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini