Jonatan dan Fitriani Melenggang ke Babak Kedua Prancis Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 40 2120940 jonatan-dan-fitriani-melenggang-ke-babak-kedua-prancis-open-2019-yPJNMIUTpj.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

PARIS – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhadapan dengan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, di babak pertama Prancis Open 2019. Pertandingan hebat itu berlangsung di Stade Pierre de Coubertin pada Rabu (23/10/2019), malam WIB.

Jonatan mengawali gim pertama dengan amat baik karena mampu menungguli Jorgensen 5-0. Torehan poin Jonatan sempat terhenti di poin kedelapan karena Jorgensen bangkit gun memangkas jarak. Saat kedudukan 8-7, Jonatan mampu kembali ke permainan terbaiknya.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Pundi-pundi poin Jonatan terus bertambah hingga akhirnya mampu menang 21-15 atas Jorgensen pada gim pertama. Pada gim kedua pertandingan berjalan dengan lebih ketat karena aksi kejar-mengejar poin tersaji hingga ketujuh. Jonatan kemudian tancap gas untuk meninggalkan Jorgensen tetapi pada poin ke-16 kedudukan kembali berimbang.

BACA JUGA: Kevin/Marcus Susah Payah Kalahkan Wakil China di Babak Pertama Prancis Open 2019

Pada poin kritis itu Jonatan dengan tenang mampu menjauhkan diri dari kejaran Jorgensen sehingga bisa menutup gim kedua dengan skor 21-16. Keberhasilan serupa juga didapatkan tunggal putri Indonesia, Fitriani yang berjumpa wakil Turki, Neslihan Yigit.

Fitriani (Foto: PBSI)

Sama seperti Jonatan, Fitriani merebut tiket ke babak kedua dalam dua gim langsung. Permainan Fitriani sudah apik sejak awal gim pertama meski mendapatkan perlawanan ketat dari Yigit. Fitriani akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Penampilan apik Fitriani berlanjut ke gim kedua apalagi stamina Yigit menurun drastis. Sang lawan tidak bisa mengimbangi permainan Fitriani sehingga torehan poin keduanya semakin menjauh. Fitriani akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan skor 21-12 atas wakil Turki tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini