Kevin/Marcus Susah Payah Kalahkan Wakil China di Babak Pertama Prancis Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 40 2120936 kevin-marcus-susah-payah-kalahkan-wakil-china-di-babak-pertama-prancis-open-2019-99AfQ1S8Ff.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

PARIS – Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak kedua ajang Prancis Open 2019. Marcus/Kevin memastikan diri ke babak berikutnya setelah mengalahkan wakil China, Di Zi Jian/Wang Chan melalui pertarungan tiga gim.

Bermain di Stade Pierre de Courbetin, Rabu (23/10/2019), malam WIB, Marcus/Kevin mendapat perlawanan ketat dari pasangan China. Jian/Chang mampu meladeni permainan cepat yang diterapkan The Minions di awal gim pertama.

Baca juga: Bungkam Wakil Hong Kong, Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua Prancis Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak kedua Prancis Open 2019

Kondisi ini membuat Marcus/Kevin harus bermain lebih sabar dan melambatkan tempo permainan. Sayang, meski sempat mengejar ketertinggalan, pasangan nomor satu dunia itu harus rela kehilangan gim pertama dengan 19-21.

Akan tetapi, pada gim kedua Marcus/Kevin langsung tampil menekan. Mereka langsung tancap gas dan unggul jauh atas sang lawan hingga interval gim kedua. Permainan cepat yang diterapkan Marcus/Kevin kali ini membawa mereka mengamankan gim kedua dengan skor cukup jauh 21-11.

Pada gim ketiga atau gim penentu, persaingan ketat antara kedua pasangan kembali terjadi. Kejar-kejaran skor pun tak terhindarkan. Marcus/Kevin yang sempat tertinggal mampu membalikkan keadaan dengan unggul 14-13.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak kedua Prancis Open 2019

Jiang/Chang yang bermain cukup baik sejak gim pertama kembali memberikan perlawanan sengit di akhir gim ketiga hingga memaksa skor kembali imbang di 16-16. Akan tetapi, kesiapan juga mental yang diperlihatkan Marcus/Kevin di lapangan membuat mereka berhasil memenangkan gim ketiga dengan 21-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini