nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertarik Rekrut Marquez, Ciabatti: Kami Masih Punya Pembalap yang Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 23:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2120360 tertarik-rekrut-marquez-ciabatti-kami-masih-punya-pembalap-yang-baik-EOEmVaZ66l.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak menampik memiliki ketertarikan dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Meski tertarik, ia memastikan tidak tengah dalam usaha mendekati Marquez saat ini. Sebab, ia puas dengan kondisi di timnya yang dinilai juga memiliki deretan pembalap yang baik.

Marquez memang menjadi pembalap idaman untuk berbagai tim di MotoGP. Sebab, ia bisa tampil tangguh di setiap balapan. The Baby Alien –julukan Marquez– pun berhasil menjaga konsistensinya dari musim ke musim hingga kini telah merengkuh enam gelar di pentas MotoGP.

BACA JUGA: Ciabatti: Cuma Yamaha yang Tak Tertarik dengan Marquez

Dengan kondisi ini, Ciabatti mengakui memiliki ketertarikan dengan Marquez. Tetapi, ia memastikan ketertarikan ini tak membuat Ducati bakal berusaha keras mendekati pembalap asal Spanyol tersebut dan merekrutnya dalam waktu dekat. Sebab, Ducati puas dengan kondisi pembalapnya saat ini di tim.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Dengan komposisi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di tim tim utama serta Jack Miller dan Francesco Bagnaia di tim satelit, Ciabatti optimis hasil manis bisa dituai Yamaha musim depan. Hal itu diyakininya meski beberapa pembalap saat ini belum bisa menunjukkan penampilan gemilang bersama Ducati.

"Pertama-tama, kami memiliki pembalap yang kami sukai dan kami harus lihat kondisi di dalam tim. Kami memiliki tim yang baik dengan Andrea (Dovizioso) dan Danilo (Petrucci), serta ada juga Jack (Miller) dan Pecco (Bagnaia),” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari AS, Selasa (22/10/2019).

Penampilan Jack Miller di MotoGP 2019

“Memang benar Pecco belum tampil sesuai harapan kami, tetapi ia memiliki motor pada 2018. Jika kami melihat perbedaan yang dia buat di Moto2 dengan Quartararo, dan bagaimana Fabio (Quartararo) melakukannya sekarang, kami harus menunggu untuk melihat apa yang dapat dia lakukan pada 2020 untuk benar-benar tahu nilainya. Jack menunjukkan penampilan yang terus meningkat. Apakah ada pembalap yang lebih baik? Saya tidak tahu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini