nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Cuma Yamaha yang Tak Tertarik dengan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2120206 ciabatti-cuma-yamaha-yang-tak-tertarik-dengan-marquez-m0rLUtcHc3.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, memberikan isyarat tertarik untuk merekrut Marc Marquez sebagai pembalap di timnya. Ia mengatakan hanya Yamaha, tim di MotoGP yang tak ingin mendapatkan Marquez.

Sosok pembalap berjuluk The Baby Alien itu memang terus mendapat sorotan lebih di pentas MotoGP. Sebab, Marquez bisa tampil dominan dan konsisten sejak debut pada musim 2013. Sejauh ini, ia pun telah berhasil mengoleksi enam gelar juara selama tujuh musim mentas di kelas tersebut.

BACA JUGA: Rossi Iri dengan Nasib Mujur Marquez di MotoGP Jepang 2019

Gelar juara keenamnya diraih di ajang MotoGP 2019. Marquez menyegel gelar juara lebih dini, tepatnya di seri ke-15 yang diselenggarakan di Sirkuit Buriram, Thailand, beberapa pekan lalu. Kemenangan yang diraihnya di MotoGP Thailand 2019 membuat koleksi poin Marquez dipastikan tak dapat lagi terkejar oleh para rivalnya.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Melihat kondisi ini, Ciabatti pun tak menampik bahwa Ducati mendambakan sosok Marquez di deretan pembalapnya. Tetapi, ia menyadari bukan hal yang mudah bagi setiap tim di MotoGP untuk bisa mendapatkan jasa pembalap asal Spanyol itu karena Honda dipastikan bakal mempertahankan sekuat tenaga.

"Siapa yang tidak suka Marquez? Semua orang menyukainya. Hanya ada satu merek yang tidak bisa memikirkan untuk mendapatkannya karena alasan yang jelas, yaitu Yamaha,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari AS, Selasa (22/10/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

β€œDia adalah pembalap yang membuat perbedaan dan semua tim ingin memilikinya, tetapi Honda juga tahu dia adalah pembalap yang membuat perbedaan. Yang paling logis adalah Honda akan terus melanjutkan kerja sama dengan Marc (Marquez), karena tanpa itu mereka tidak memiliki pilihan yang valid untuk mencoba menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini