nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Cocok dengan Phillip Island, Quartararo Optimis Tatap MotoGP Australia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 21:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2120355 yamaha-cocok-dengan-phillip-island-quartararo-optimis-tatap-motogp-australia-qwLVQUeMz4.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menatap optimis balapan di MotoGP Australia 2019. Ia optimis bisa menuai hasil manis di seri tersebut karena Yamaha punya rekan jejak yang apik saat mentas di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Yamaha memang kerap berhasil menuai hasil manis saat mentas di Sirkuit Phillip Island. Musim lalu, pembalap tim utama mereka, Maverick Vinales, bahkan keluar sebagai pemenang di seri Australia. Kemenangan ini sangat berharga untuk Yamaha karena menghentikan puasa kemenangan yang telah terjadi cukup lama.

BACA JUGA: Raih Rookie of The Year, Quartararo Sempat Tak Yakin Bersaing dengan Debutan Lain

Bagi Quartararo, hasil tersebut pun menjadi modal penting baginya dalam menatap balapan di Australia. Ia optimis bisa menuai hasil manis karena saat ini pun dirinya tengah berada di tren yang begitu positif.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Quartararo beberapa kali berhasil menyegel pole position di grid. Tak hanya itu, ia juga telah mengantongi enam podium. Podium keenam diraih di seri sebelumnya yang dihelat di Sirkuit Motegi Twin Ring, Jepang. Dalam balapan yang digelar pada Minggu 20 Oktober 2019 siang WIB itu, Quartararo finis di urutan kedua.

Dengan kondisi ini, Quartararo pun yakin tren positifnya bisa dilanjutkan ke gelaran MotoGP Australia 2019. Untuk bisa mewujudkan harapan tersebut, ia pun siap mempersiapkan perlombaan dengan baik, khususnya dalam memilih ban.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

"Menyenangkan jika bisa mendapatkan hasil manis di seluruh kalender balap. Saya merasa sangat aman di Yamaha. Penting untuk memilih roda depan yang baik saat membalap di Phillip Island. Saya memiliki ingatan yang sangat bagus tentang lintasan balap ini, yang bahkan Yamaha bekerja dengan baik di masa lalu. Tahun lalu, seorang pembalap Yamaha bahkan keluar sebagai tercepat,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (22/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini