nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Rookie of The Year, Quartararo Sempat Tak Yakin Bersaing dengan Debutan Lain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119726 raih-rookie-of-the-year-quaratararo-sempat-tak-yakin-bersaing-dengan-debutan-lain-0FK1lMhVrc.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) melakukan pencapaian luar biasa di MotoGP 2019. Pembalap debutan Yamaha itu terpilih sebagai Rookie of The Year usai meraih podium kedua saat tampil di MotoGP Jepang 2019, Minggu 20 Oktober 2019 kemarin.

Penampilan impresif Quartararo serta raihan podiumnya sepanjang 2019 ini menjadikan pembalap Prancis itu meraih gelar sebagai pembalap debutan terbaik musim ini. Quartararo mengalahkan nama-nama lain seperti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Miguel Oliveira (KTM), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Baca juga: Usai Raih Rookie of The Year, Quartararo Incar Titel Lain di MotoGP 2019

Fabio Quartararo raih podium kedua di Sirkuit Motegi

Quartararo sendiri mengakui kalau dirinya sempat tak yakin bisa bersaing dengan pembalap debutan lain musim ini. Akan tetapi, Quartararo akhrinya puas lantaran bisa memenuhi target yang telah ditetapkan tim Yamaha kepadanya musim ini.

“Kami sempat melakukan pembicaraan internal tim pada uji coba di Malaysia, dan kami mematok target untuk kedua rider. Untuk saya, mereka bilang bahwa target kami adalah merebut gelar debutan terbaik. Saya pikir bakal sangat berat, karena ada para rider bernama besar seperti Miguel (Oliveira), Pecco (Francesco Bagnaia), dan Joan (Mir),” ujar Quartararo, melansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (21/10/2019).

“Jadi saya tahu ini target yang sangat besar. Mengunci gelar ini dengan tiga seri tersisa terasa menyenangkan. Kini kami harus patok target baru, dan kinerja kami tahun ini sangat fantastis,” lanjut Quartararo.

Fabio Quartararo raih podium kedua di Sirkuit Motegi

“Tapi kini murni waktunya bersenang-senang. Kami hanya ingin menikmati momen dan meraih hasil baik,” tutup rekan satu tim Franco Morbidelli tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini