nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Ragu Quartararo Tampil Gemilang Bersama Tim Selain Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2120349 ciabatti-ragu-quartararo-tampil-gemilang-bersama-tim-selain-yamaha-STZqBorbDh.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui ketangguhan pembalap debutan Yamaha, Fabio Quartararo. Tetapi, ia ragu penampilan gemilang yang berhasil disuguhkan Quartararo di Yamaha sepanjang musim ini bisa turut terlihat saat sang pembalap bergabung ke tim lain.

Quartararo memang berhasil tampil begitu fantastis di gelaran MotoGP 2019. Tampil dengan status pembalap rookie, ia dapat bersaing dengan para seniornya untuk mengisi posisi terdepan. Quartararo bahkan sudah dua kali nyaris meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada musim ini.

BACA JUGA: Raih Rookie of The Year, Quartararo Sempat Tak Yakin Bersaing dengan Debutan Lain

Hal tersebut terjadi pada balapan MotoGP San Marino dan Thailand. Sayangnya, harapan untuk meraih kemenangan tersebut harus sirna karena Quartararo kalah bersaing dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Dengan kondisi ini, Ciabatti yakin Quartararo bakal diminati oleh banyak tim di MotoGP. Saat kontraknya berakhir dengan Yamaha pada 2020, tim-tim di MotoGP pun dipercaya bakal berebut untuk mendapatkan jasanya. Tetapi, Ciabatti tak yakin ia bisa tampil gemilang bersama tim selain Yamaha.

Sebab, beberapa pembalap Yamaha telah membuktikan hal tersebut. Salah satunya adalah Johann Zarco yang berhasil tampil gemilang saat menunggangi Yamaha, tetapi gagal total saat bernaung di KTM sehingga harus mengakhiri kariernya lebih dini di tim tersebut.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

“Sekarang, semua orang berbicara tentang Quartararo karena telah memiliki penampilan yang spektakuler. Tetapi, selalu ada keraguan bahwa pembalap yang cepat dengan Yamaha juga bisa tampil sama saat menunggangi motor lain. Semua sudah terlihat dengan Zarco,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari AS, Selasa (22/10/2019).

“Tetapi, Quartararo adalah pembalap yang supermuda dan supercepat, tidak ada yang mengharapkannya berada di tingkat ini pada musim perdananya. Saya pikir Yamaha akan mencoba untuk dekat dengannya di masa depan. Itu yang saat ini, tetapi Anda harus bertanya kepada Jarvis. Tentu saja, saya menyukainya, seperti orang lain, tetapi ada juga Rins serta Vinales,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini