nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Tampil di MotoGP Australia 2019 Bersama LCR Honda, Ini Harapan Espargaro

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 05:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2119943 zarco-tampil-di-motogp-australia-2019-bersama-lcr-honda-ini-harapan-espargaro-NcW9NbhSw6.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, membeberkan harapannya mengenai kiprah Johann Zarco bersama LCR Honda di MotoGP musim 2019 seri Australia. Espargaro berharap Zarco gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Tim LCR Honda dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Zarco sebagai pembalap memang sempat tidak jelas arahnya belakangan ini. Terlebih setelah Zarco memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Tim Red Bull KTM lebih cepat belum lama ini.

Johann Zarco saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Keputusan itu terpaksa diambil oleh Zarco, lantaran tidak ingin terus-terusan merasa frustasi dengan rentantan hasil minor yang didapatkannya di MotoGP 2019. Meski sempat melalui tak tampil dalam tiga balapan, Zarco dipastikan bakal kembali berpartisipasi di sisa musim ini.

Baca Juga: Jika Zarco Gabung Repsol Honda, KTM Mau Tampung Lorenzo?

Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim LCR Honda mengonfirmasi bahwa Zarco bakal memperkuat tim mereka untuk tiga balapan tersisa. Zarco diproyeksikan untuk menggantikan peran Takaaki Nakagami yang harus absen karena menjalani operasi bahunya.

Pada akhir pekan ini di MotoGP Australia 2019, Zarco pun bakal debut bersama Tim LCR Honda. Espargaro selaku mantan rekan setim Zarco di Tim KTM pun berharap pembalap asal Prancis tersebut tak mampu meraih hasil terbaik dalam balapan di MotoGP Australia 2019.

Pol Espargaro

“Apabila Johann ternyata mampu melaju lebih cepat dari kami, maka itu merupakan sebuah masalah yang serius bagi. Sebab dengan begitu pasti ada yang salah pada motor kami,” ucap Espargaro, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga: Potensi Zarco Dampingi Marc Marquez di MotoGP 2020

“Saya pun sangat berharap Johann gagal menunjukkan kecepatannya bersama Honda. Sebab kami semua mengetahui betul seperti apa kualitas yang dimiliki Johann,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini