nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Prediksi Ferrari Bakal Bersinar di F1 GP Meksiko 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 09:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 37 2119987 verstappen-prediksi-ferrari-bakal-bersinar-di-f1-gp-meksiko-2019-aqGrQti9KR.jpg Verstappen di F1 GP Meksiko 2018. (Foto: Twitter Red Bull Racing)

BUCKINGHAMSHIRE – Pembalap Tim Red Bull Ring, Max Verstappen, tampaknya benar-benar sudah menyerah di Formula One (F1) musim 2019 ini. Sebab ia yang dijagokan menang di F1 Grand Prix (GP) Meksiko 2019 pada Senin 28 Oktober 2019 dini hari WIB nanti, justru berpendapat Tim Scuderia Ferrari-lah yang bakal meraih podium pertama di balapan tersebut.

Sikap pesimis Verstappen itu karena ia melihat Ferrari di musim ini sudah semakin cepat. Terutama ketika berada di lintasan lurusan. Jadi, ia merasa peluangnya sangat kecil untuk bisa menang di Sirkuit Autodrome Hermanos Rodriguez, Mexico City itu.

Baca Juga: Gagal Finis di Jepang, Verstappen Langsung Alihkan Fokus ke F1 GP Meksiko

Verstappen saat sedang berada di balapan

“Menurut saya, di sepanjang musim ini kami sedikit kesulitan, terutama dalam hal keseimbangan mobil. Apalagi bila melihat Ferrari di musim ini, yang mana mereka sudah semakin cepat ketika berada di lintasan yang lurus,” terang Verstappen, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (22/10/2019).

Tentu sikap pesimis Verstappen itu sangat disayangkan. Apalagi GP Meksiko adalah salah satu seri andalan pembalap asal Belanda itu selama dua musim terakhir. Sebab dari dua musim itu, Verstappen selalu berhasil keluar sebagai pemenang.

Akan tetapi, menurut Verstappen ia harus bersikap realistis. Red Bull yang sekarang jika dibandingkan dengan Ferrari dan Mercedes AMG Petronas maka sudah tertinggal cukup jauh. Jadi menurutnya mungkin posisi podium ketiga atau kedua akan menjadi hasil terbaik yang dimilikinya pada balapan nanti.

Leclerc dan Vettel saling balapan di F1 2019

“Anda harus bersikap realistis. Tentu saja kami berhasil bekerja dengan baik selama dua musim terakhir (di GP Meksiko). Tapi saya rasa musim ini akan sangat sulit. Jadi saya memprediksi hasil yang sama takkan terulang lagi. Bisa berjuang memperebutkan podium saja saya rasa sudah menjadi suatu hasil yang baik untuk kami,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini