nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Pesimis Red Bull Bisa Menangi Empat Balapan Tersisa di F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 08:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 37 2119986 verstappen-pesimis-red-bull-bisa-menangi-empat-balapan-tersisa-di-f1-2019-BUqkK8b4SG.jpg Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull Racing)

BUCKINGHAMSHIRE – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, percaya timnya akan sulit untuk bisa memenangi balapan di empat seri yang tersisa di Formula One (F1) 2019. Menurutnya, bisa finis di posisi podium saja mungkin menjadi hasil terbaik yang bisa diraih Red Bull di akhir musim ini.

Sikap pesimis itu dirasakan Verstappen karena empat balapan yang tersisa, yakni di seri Meksiko, Amerika Serikat (AS), Brasil, dan juga Abu Dhabi, merupakan sirkuit yang tak ramah untuk mobil Red Bull miliknya. Selain itu, keempat sirkuit tersebut justru dirasanya merupakan lintasan yang sangat kuat untuk Scuderia Ferrari dan juga Mercedes AMG Petronas.

Baca Juga: Gagal Finis di Jepang, Verstappen Langsung Alihkan Fokus ke F1 GP Meksiko

Verstappen saat sedang berada di balapan

Jadi, Verstappen mencoba untuk berpikir realistis dan tak terlalu berharap lebih di empat balapan tersisa itu. Baginya, bisa finis di posisi podium akan menjadi hasil terbaik yang diraih Red Bull di empat balapan tersebut.

“Saya pikir tidak ada lagi satu trek pun di musim ini, di mana kami dapat melakukan pekerjaan yang sangat baik. Andai saja kami bisa menyelesaikan balapan mendekati podium atau bahkan finis di podium di beberapa akhir pekan mendatang, maka saya pikir itu merupakan hasil terbaik yang mungkin bisa kami dapatkan,” tutur Verstappen, dikutip dari Motorsport, Selasa (22/10/2019).

Pesimisnya Verstappen itu sebenarnya cukup mengagetkan. Sebab setidaknya dari empat balapan tersisa di F1 2019, ada satu seri yang merupakan tempat terbaik Verstappen. Trek terbaik itu apalagi kalau bukan F1 Grand Prix (GP) Meksiko 2019 yang digelar di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada Senin 28 Oktober 2019 dini hari WIB nanti.

Verstappen saat sedang berada di balapan

Sebab di sirkuit Meksiko itu, Verstappen tercatat menjadi pembalap yang selalu menang di dua musim terakhir. Tetapi, di musim ini Verstappen pesimis bisa mengulangi kesuksesan itu karena Ferrari dan Mercedes sudah semakin kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini