nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tampil Agresif di Buriram, Biaggi: Dia Hanya Menjaga Peluangnya untuk Menang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 38 2116596 marquez-tampil-agresif-di-buriram-biaggi-dia-hanya-menjaga-peluangnya-untuk-menang-7KF1iqKoeV.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ROMA – Salah satu legenda MotoGP, Max Biaggi, ikut memberikan komentar soal aksi agresif yang diperlihatkan rider Repsol Honda, Marc Marquez, ketika tampil di seri Thailand beberapa waktu lalu. Biaggi menilai bahwa aksi Marquez di MotoGP Thailand 2019 tak lain adalah upaya untuk menjaga peluang untuk bisa memenangi balapan.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang berhasil menjadi juara dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, pada Minggu 6 Oktober 2019. Namun untuk meraih hasil positif tersebut, Marquez melalui jalan yang tak mudah.

Fabio Quartararo vs Marc Marquez

Pasalnya, Quartararo mampu membuat Marquez kerepotanpada lima lap jelang bendera finis berkibar di MotoGP Thailand 2019. Meski begitu, Marquez nyatanya berhasil meredam perlawanan dari pembalap asal Prancis tersebut, dan mengklaim podium pertama MotoGP Thailand 2019.

Baca Juga: Capirossi: Marquez Dominan, tetapi MotoGP Tetap Menarik

Akan tetapi banyak memberikan sedikit kritikan terhadap Marquez ketika tampil sangat agresif saat meladeni perlawanan dari Quartararo. Sebab hal tersebut sangat berisiko, mengingat Marquez hanya butuh dua poin tambahan di atas Andrea Dovizioso untuk bisa menyegel juara dunia MotoGP 2019.

Sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh Biaggi mengenai keputusan Marquez yang tetap meladeni perlawanan Quartararo dengan agresif. Biaggi menilai bahwa apa yang dilakukan Marquez adalah upaya untuk menjaga peluang untuk bisa memenangi balapan tersebut.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2019

“Saya merasa yakin apabila Anda berada di atas motor, meskipun Anda sudah berstatus sebagai juara dunia, maka Anda akan tetap mempertahankan apa yang sudah menjadi ciri khas Anda, dan itulah yang dilakukan oleh para pembalap MotoGP, termasuk Marquez,” ucap Biaggi, seperti dikutip dari GPOne, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Selain Marquez, Vinales dan Rins Juga Jadi Ancaman buat Dovizioso

“Saya tidak melihat apa yang dilakukannya di Buriram adalah sebuah kesalahan. Itu memang merupakan gaya membalap Marc, dan ia berhasil meraih banyak kesuksesan dengan cara seperti itu,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini