nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capirossi: Marquez Dominan, tetapi MotoGP Tetap Menarik

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 02:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 38 2116424 capirossi-marquez-dominan-tetapi-motogp-tetap-menarik-sXyCoy8gWS.jpg Marc Marquez, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2019 (Foto: MotoGP)

CASTEL SAN PIETRO TERME – Eks pembalap MotoGP, Loris Capirossi, tidak masalah dengan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP 2019. Dalam kacamata Capirossi, MotoGP akan tetap memiliki daya tarik tersendiri meski Marquez tampak menonjol sendirian.

Marquez musim ini tampak melakukan pertunjukkan solo dengan meraih 14 podium yang berbuah sembilan kemenangan dari 15 balapan. Catatan itu membuat para pembalap lain tampak tidak mampu menandingi kemampuan The Baby Alien –julukan Marquez.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Alih-alih jadi membosankan tetapi MotoGP tetap memiliki daya tarik yang memikat setiap orang menurut Capirossi. Capirossi berkomentar seperti itu karena ada pembalap lain yang dapat meraih kemenangan pada musim ini. Tercatat ada empat pembalap yang beberapa kali menggusur Marquez dari posisi pertama dalam balapan.

BACA JUGA: Selain Marquez, Vinales dan Rins Juga Jadi Ancaman buat Dovizioso

Pembalap yang mampu menggusur Marquez adalah Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Alex Rins dan Maverick Vinales. Dovizioso memberikan Mission Winnow Ducati dua kemenangan sedangkan rekan setimnya, Petrucci, sekali menempati posisi pertama.

Sementara itu, Rins dari Suzuki Ecstar meraih jumlah kemenangan yang sama dengan Dovizioso. Kemudian Vinales mendapatkan satu kemenangan sama seperti Petrucci. Keberhasilan empat pembalap itu menggusur Marquez menunjukkan The Baby Alien tak akan selamanya dominan.

Alex Rins vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Masih ada persaingan yang ditawarkan dari para pembalap lain pada setiap balapan sehingga daya tarik MotoGP belumlah hilang. Apabila para pembalap lain dapat menjaga konsistensi penampilannya maka bukan tidak mungkin Marquez akan bersusah payah pada musim depan.

“Dengan Marquez, dalam beberapa tahun terakhir kami memiliki fenomena hebat, tetapi juga banyak pemenang berbeda. MotoGP adalah kejuaraan yang menarik, Marc (Marquez) mungkin membuat perbedaan, tetapi levelnya sangat seimbang sehingga selalu menarik untuk melihat balapan,” kata Capirossi, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (14/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini