nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Insiden dengan Verstappen di F1 GP Jepang 2019, Leclerc: Saya memang Salah!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 22:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 37 2116808 terkait-insiden-dengan-verstappen-di-f1-gp-jepang-2019-leclerc-saya-memang-salah-SfZbbm389H.jpg Charles Leclerc (Foto: Twitter Charles Leclerc)

SUZUKA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, memberikan komentar soal insiden yang dialaminya dengan driver Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, ketika tampil di Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Jepang. Leclerc mengaku bertanggung jawab atas terjadinya insiden itu.

Sebagaimana diketahui, sebuah insiden terjadi yang melibatkan antara Verstappen dan Leclerc ketika tampil di Sirkuit Suzuka International Racing Course, pada Minggu 13 Oktober 2019, siang WIB. Bahkan karena insiden itu, Verstappen terpaksa harus gagal finis tepatnya di lap ke-15.

Max Verstappen

Sementara Leclerc yang menjadi pemicu terjadinya insiden tersebut justru mampu menyelesaikan balapan dan finis di posisi keenam. Akan tetapi setelah penyidikan yang dilakukan oleh Race Direction, Leclerc pun harus menerima kenyataan mendapatkan dua penalti.

Baca Juga: Verstappen Salahkan Leclerc atas Insiden di Awal F1 GP Jepang 2019

Ya, pembalap berkebangsaan Monako tersebut harus menerima fakta bahwa catatan waktunya ditambah 15 detik. Sementara hukuman kedua didapat Leclerc karena menggabaikan perintah steward yang berujung pengurangan dua poin.

Seusai balapan F1 GP Jepang 2019, Leclerc pun memberikan komentar soal insiden yang melibatkan antara dirinya dengan Verstappen. Leclerc mengakui bahwa dirinya memang bersalah atas terjadinya insiden tersebut dan layak mendapatkan hukuman.

Charles Leclerc

“Start saya buruk. Saya sedikit mendapat gangguan. Saya melihat Seb sedikit bergerak. Lalu, timing reaksi saya begitu buruk. Start saya sebenarnya tidak buruk, tapi reaksinya sangat buruk, dan terkait insiden dengan Max, saya jelas salah,” ucap Leclerc, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Vettel Sesalkan Start Buruk di F1 GP Jepang 2019

“Saya berada di dalam, dan berada di belakang Seb (Vettel) dan lewis (Hamilton), saya sedikit kehilangan kendali di depan. Akan tetapi seharusnya Anda bisa mengantisipasi hal seperti ini, tapi saya tidak. Saya yang salah atas terjadinya insiden ini,” tutup pembalap berusia 21 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini