nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Salahkan Leclerc atas Insiden di Awal F1 GP Jepang 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 13 37 2116436 verstappen-salahkan-leclerc-atas-insiden-di-awal-f1-gp-jepang-2019-lCXgeAXiBG.jpg Mobil Verstappen ditabrak Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

SUZUKA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menelan pil pahit pada Formula One (F1) GP Jepang 2019 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019), siang WIB. Verstappen gagal menyentuh garis finis karena gugur pada lap ke-15.

Verstappen pun menyalahkan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) atas kegagalannya menyentuh garis finis. Sebelum gugur pada lap ke-15, mobil Verstappen dan Leclerc saling bersenggolan hingga pembalap berpaspor Belanda itu keluar jalur di lap pertama pada tikungan kedua.

Max Verstappen (Foto: Twitter/@F1)

Akibat senggolan itu ada kerusakan pada mobil kedua pembalap tersebut dan posisi mereka pun melorot cukup jauh. Saat Verstappen harus gugur pada lap ke-15 maka Leclerc bernasib lebih baik karena mampu finis di posisi enam.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Jepang 2019

Awalnya insiden itu diinvestigasi oleh FIA (Federasi Otomotif Internasional) tetapi tak ada kejelasan pada akhir balapan. Verstappen pun amat kecewa dengan investigasi yang terkesan lambat karena menilai Leclerc melakukan kesalahan fatal yang merugikannya.

Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

Pembalap berpaspor Belanda itu menegaskan semua sisi mobilnya hancur akibat bersenggolan dengan Leclerc. Kerusakan itu yang akhirnya membuat Verstappen harus masuk garasi lebih cepat sehingga gagal mendulang poin dari Sirkuit Suzuka.

“Hal aneh yang awalnya tidak mereka selidiki. Maksud saya, seluruh mobil saya hancur. Seluruh sisi hancur. Hanya ada lubang di sisi mobil. Kemudian mereka (FIA) mulai menyelidiki tetapi sekarang setelah balapan belum ada kejelasan. Maksud saya, apalagi yang harus dia (Leclerc) lakukan untuk mendapatkan penalti? Saya suka balapan keras, tetapi saya pikir itu tidak demikian. Ini hanya mengemudi yang tidak bertanggung jawab di tikungan dua,” ujar Verstappen, seperti yang dikutip dari Autoweek, Minggu (13/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini