nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sesalkan Start Buruk di F1 GP Jepang 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 17:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 37 2116362 vettel-sesalkan-start-buruk-di-f1-gp-jepang-2019-eve6ZFEUl4.jpg Sebastian Vettel vs Lewis Hamilton (Foto: Twitter/@F1)

SUZUKA – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, tak bisa memanfaatkan pole position yang dimilikinya secara maksimal pada Formula One (F1) GP Jepang 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019), siang WIB, Vettel akhirnya hanya mampu menyegel posisi dua.

Hasil itu tentu amat disesali Vettel apalagi ia sudah berjuang keras saat kualifikasi demi pole position. Akan tetapi, akibat awal balapan yang buruk maka Vettel harus rela melihat Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) memenangkan F1 GP Jepang 2019 dengan selisih waktu 11,376 detik.

Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Bottas yang memulai balapan dari posisi tiga dengan baik memanfaatkan kelengahan Vettel. Bottas langsung merebut posisi pertama tak lama setelah balapan dimulai. Vettel yang tergusur ke posisi kedua pun kesulitan untuk mengejar lari mobil Mercedes yang lebih cepat daripada Ferrari di Sirkuit Suzuka.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Jepang 2019

Keinginan Vettel untuk menyalip Bottas semakin berat karena mendapatkan tekanan dari penghuni posisi tiga. Adalah rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, yang berulang kali melancarkan serangan untuk menyalip Vettel. Diapit oleh dua pembalap tangguh membuat Vettel lebih memilih untuk mempertahankan posisi dua.

Sebastian Vettel vs Lewis Hamilton (Foto: Twitter/@F1)

Perjuangan Vettel sepanjang balapan berbuah hasil positif saat menyentuh garis finis. Meski gagal menjadi pemenang tetapi Vettel mensyukuri posisi dua yang didapatkannya. Tambahan 18 poin memantapkan posisi Vettel di peringkat lima pada klasemen sementara dengan koleksi 212 poin.

“Itu awal balapan yang sangat menyedihkan. Setelah itu sulit, Mercedes memiliki kecepatan lebih baik daripada kami. Itu adalah siang yang sulit untuk tetap berada di posisi kedua tetapi secara keseluruhan hari ini amatlah positif,” ujar Vettel, seperti yang dikutip dari akun twitter @F1, Minggu (13/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini