nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Dini Sebut Leclerc Rekan Setim Terberat Vettel

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 00:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 37 2116177 terlalu-dini-sebut-leclerc-rekan-setim-terberat-vettel-V1JkwwlHws.jpg Sebastian Vettel menganggap terlalu dini jika Charles Leclerc disebut sebagai rekan setim yang paling tangguh buatnya (Foto: Twitter/Scuderia Ferrari)

SUZUKA – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, merasa sebutan yang disematkan kepada Charles Leclerc sebagai rekan setim paling tangguh yang pernah dihadapinya, masih terlalu dini. Menurutnya, perbandingan dengan sejumlah rekan setimnya dahulu menjadi tidak adil.

Charles Leclerc memang baru 17 seri menjadi rekan setim Sebastian Vettel di Scuderia Ferrari pada Formula One (F1) 2019. Namun, pembalap berusia 21 tahun itu sukses memberi perlawanan ketat terhadap rekan setimnya yang sudah menjadi juara dunia empat kali.

Charles Leclerc menjadi rekan setim Sebastian Vettel mulai musim F1 2019 (Foto: Scuderia Ferrari)

Baca juga: Vettel Prediksi 3 Tim Bersaing Ketat di F1 GP Jepang 2019

Banyak pihak lantas menganggap Charles Leclerc adalah rekan setim terberat yang pernah dihadapi Sebastian Vettel. Akan tetapi, pembalap berpaspor Jerman itu menilai perbandingan dengan eks rekan setimnya seperti Kimi Raikkonen, terasa kurang adil karena durasinya masih terlalu singkat.

“Menurut saya sebutan itu kurang adil karena masih terlalu dini. Tentu saja dia masih muda dan sangat kencang. Saya tidak yakin ada yang meragukan kemampuannya,” ujar Sebastian Vettel, dinukil dari Crash, Minggu (13/10/2019).

“Anda tidak bisa membandingkannya. Anda harus menaruh Mark (Webber), Daniel (Ricciardo), Kimi (Raikkonen), Vitantonio (Liuzzi), (Sebastien) Bourdais di mobil yang sama pada waktu yang sama. Dari sisi kecepatan, dia sangat cepat, tetapi segalanya masih terlalu dini,” imbuh pembalap berjuluk The Baby Schummy itu.

Sebastian Vettel menghabiskan empat musim bersama Kimi Raikkonen (Foto F1)

Sekadar informasi, Sebastian Vettel baru memetik satu kemenangan musim ini di F1 GP Singapura 2019. Sedangkan Charles Leclerc sudah berhasil mempersembahkan dua kemenangan. Pembalap berpaspor Monaco itu bahkan unggul jumlah poin di klasemen sementara, yakni 215 berbanding 194 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini