nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Pertama MotoGP Thailand 2019 Buat Rins Tersenyum

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 09:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 05 38 2113162 hari-pertama-motogp-thailand-2019-buat-rins-tersenyum-4knpDKjIoD.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, puas dengan hasil yang ditorehkannya pada hari pertama MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Jumat 4 Oktober 2019. Rins nyaman mengendarai motor GSX-RR di Sirkuit Buriram pada sesi latihan bebas satu dan dua.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins menempati posisi 11 pada sesi latihan bebas satu dengan selisih 0,868 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang ada di tempat pertama. Kemudian Rins memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan bebas dua sehingga hanya berselisih 0,690 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang keluar sebagai pembalap tercepat. Selisih waktu itu membuat Rins menutup hari pertama dengan posisi 10.

BACA JUGA: Rins Jadikan MotoGP Thailand 2019 sebagai Momen Kebangkitannya

Rins belum mampu masuk ke posisi tiga besar tetapi pembalap berpaspor Spanyol itu tak kecewa. Hal paling penting bagi Rins adalah menemukan rasa nyaman di Sirkuit Buriram. Selain itu, Rins juga mengaku puas dengan swing arm baru pada GSX-RR yang ia coba di Sirkuit Buriram.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

The Bakery –julukan Rins– menegaskan ia akan kembali mencoba swing arm baru itu pada hari kedua yang akan berlangsung Sabtu (5/10/2019). Jika hasil pengujiannya bagus maka swing arm baru itu kemungkinan besar akan digunakan Rins di balapan sesungguhnya pada akhir pekan ini.

“Saya cukup senang karena kami telah melakukan pekerjaan dengan baik hari ini (kemarin). Saya sedikit kesulitan di sesi latihan bebas satu, tetapi saya merasa lebih baik di sesi latihan bebas dua. Saya mencoba swing arm yang baru dan itu memberi saya perasaan positif sehingga kami akan terus mengujinya untuk memeriksa ulang juga dari data jika kami akan mengadopsinya secara definitif,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Sabtu (5/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini