nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Jadikan MotoGP Thailand 2019 sebagai Momen Kebangkitannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 38 2112359 rins-jadikan-motogp-thailand-2019-sebagai-momen-kebangkitannya-TxivDjFftV.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus menelan hasil minor di dua balapan terakhir MotoGP 2019. Kini jelang mentas di MotoGP Thailand 2019, ia pun memastikan siap bangkit demi kembali menorehkan tren positif di kompetisi tersebut.

Rins memang tak mampu berbicara banyak di dua balapan terakhir yang digelar di San Marino dan Aragon. Di MotoGP San Marino, ia gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis setelah terjatuh di lap ke-15. Sementara itu, di MotoGP Aragon 2019, pembalap asal Spanyol itu hanya dapat menyelesaikan perlombaan di tempat kesembilan.

BACA JUGA: Vinales Targetkan Kemenangan di MotoGP Thailand untuk Geser Posisi Rins

Tentu saja, hasil tersebut jauh dari harapan Rins yang tampil impresif pada balapan-balapan sebelumnya. Pada musim ini, ia bahkan dapat meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Hal itu terjadi kala mentas di GP Amerika Serikat.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

Kemenangan yang diraih di Circuit of the America (COTA) pun tak jadi satu-satunya yang diraih pada musim ini. Rins dapat menggandakan kemenangannya di pentas MotoGP 2019 saat mentas di Sirkuit Silverstone, Inggris. Beberapa podium juga dapat diraihnya musim ini sehingga kini bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Sayangnya, tren positif Rins harus terhenti sejak MotoGP San Marino 2019. Ia pun kini yakin bisa mengembalikan kejayaannya di pentas MotoGP saat melakoni balapan di Sirkuit International Chang pada Minggu 6 Oktober 2019. Sebab, sirkuit sendiri diakui cocok dengan kondisi motor Suzuki.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

“Sangat disayangkan, saya tidak mendapat hasil yang saya mampu selama beberapa balapan terakhir. Tapi sekarang, kami semacam 'memulai kembali' musim dengan semua balapan di luar negeri ini. Itu adalah kesempatan yang baik untuk mengatur ulang,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (3/10/2019)

“Meskipun hasil baru-baru ini kurang menyenangkan, saya masih merasa sangat kuat secara keseluruhan. Saya berharap untuk membawa motor ke hasil yang baik pada akhir pekan ini. Suasana di Thailand selalu mengesankan dengan begitu banyak penggemar! Itu akan menyenangkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini