Hamilton Waspadai Ferrari di F1 GP Rusia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 37 2110211 hamilton-waspadai-ferrari-di-f1-gp-rusia-2019-uXrFVUmbMe.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

SOCHI – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, akan melakoni Formula One (F1) GP Rusia 2019 di Sirkuit Socchi, Minggu 29 September 2019, malam WIB. Hamilton tentu saja diunggulkan untuk meraih kemenangan di Rusia seperti tahun lalu tetapi kini pembalap berpaspor Inggris itu sedang waspada.

The Boss –julukan Hamilton– mewaspadai aksi dari dua pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, yang tengah tampil impresif. Hamilton dua kali diasapi Leclerc yakni pada balapan seri Belgia dan Italia yang keduanya dimenangkan pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Charles Leclerc (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

Pada balapan di seri Belgia, Hamilton gagal menyalip Leclerc sehingga posisi kedua adalah hasil terbaik baginya. Selang seminggu kemudian Hamilton meraih hasil lebih buruk dengan finis di posisi ketiga sedangkan Leclerc berdiri di podium teratas balapan seri Italia.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 F1 GP Rusia 2019

Kemudian pada balapan terakhir seri Singapura, Hamilton harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya, Vettel, yang menyegel kemenangan. Hamilton bahkan tak mampu berdiri di atas podium pada balapan seri Singapura karena ia hanya finis di posisi empat. Rekan setim Vettel, Leclerc, menyegel posisi kedua sedangkan Max Verstappen (Red Bull Racing) berada di belakangnya.

Sebastian Vettel (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

Tiga kali dikalahkan dua pembalap Ferrari membuat Hamilton waspada saat mentas di Sirkuit Sochi akhir pekan ini. Hamilton khawatir hal yang sama akan kembali terjadi apalagi mobil Ferrari, SF90, lebih unggul di Sirkuit Sochi yang memiliki banyak trek lurus.

“Kami tahu seberapa cepat Ferrari ketika berada di trek lurus. Dalam tiga balapan terakhir, kami terjebak di belakang dan tidak bisa bertahan. Tidak ada gunanya mengkhawatirkan tetapi saya akan mengatakan dalam tiga balapan terakhir, kami belum mengekstraksi 100% dari setiap pekannya dan itulah yang kami butuhkan untuk kembali,” ujar Hamilton, seperti yang dikutip dari Express, Jumat (27/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini