nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Bidik Kemenangan di F1 GP Rusia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 37 2109300 vettel-bidik-kemenangan-di-f1-gp-rusia-2019-33ATUTVxCL.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

SOCHI – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menatap optimis gelaran Formula One (F1) Grand Prix (GP) Rusia 2019. Ia berambisi untuk menghentikan tren negatif Ferrari di Sirkuit Sochi Autodrom dengan membawa tim tersebut meraih kemenangan perdana di sana pada akhir pekan ini.

Ferrari memang belum pernah menyegel kemenangan di GP Rusia. Balapan di seri ini didominasi oleh Mercedes dalam lima tahun terakhir. Sejumlah nama pembalap Mercedes sudah pernah merasakan naik podium pertama di sana, mulai dari Lewis Hamilton, Nico Rosberg, hingga Valtteri Bottas.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Rusia 2019

Vettel sendiri sebenarnya punya peluang untuk merebut kemenangan di Rusia pada 2017. Sebab, pembalap asal Jerman itu dapat memulai perlombaan dari pole position. Sayangnya, kesempatan tersebut harus sirna karena Vettel kalah saing dari Bottas yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Vettel pun harus puas hanya finis di urutan kedua.

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

Tetapi, Vettel optimis musim ini harapannya untuk naik podium pertama di Rusia bisa tercapai. Sebab, Ferrari sendiri kini tengah berada dalam tren yang begitu positif setelah merengkuh kemenangan dalam tiga seri beruntun pada musim ini. Vettel sendiri memenangkan balapan di balapan sebelumnya yang digelar di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura.

“Kami sudah beberapa kali berpacu di Rusia. Itu sirkuit lain tempat kami nyaris menang, tetapi tidak pernah berhasil. Saya sudah mulai dari barisan terdepan dua tahun yang lalu. Kami benar-benar ingin mengambil langkah di sana dan menang. Ini adalah balapan yang sangat istimewa, melewati Stadion Olimpiade dan Medal Plaza yang digunakan untuk Olimpiade Musim Dingin, jadi ini benar-benar unik dalam hal pengaturannya,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Ferrari, Rabu (25/9/2019).

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

“Banyak tikungan yang mirip satu sama lain, tetapi semuanya sangat teknis dan menemukan titik masuknya bisa sangat sulit. Seperti halnya dalam menemukan titik pengereman yang tepat dan cara terbaik memutar mobil agar cepat, tetapi kami juga harus menjaga kondisi ban. Dari sudut pandang teknis, ini adalah salah satu trek tersulit yang kami miliki di kalender,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini