nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominan di Singapura, Vettel: Bukan Jaminan Ferrari Bisa Bersaing di Trek Lain

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 11:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 24 37 2108578 dominan-di-singapura-vettel-bukan-jaminan-ferrari-bisa-bersaing-di-trek-lain-asJQOnPZPw.jpg Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Laman Scuderia Ferrari)

SINGAPURA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, tak mau jemawa dengan kesuksesannya menyegel kemenangan di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Singapura 2019. Sebab, menurutnya, hasil tersebut tak menjadi jaminan bahwa mobil Ferrari sudah berada dalam kondisi yang sempurna saat ini sehingga bisa impresif di balapan lainnya.

Ferrari memang berhasil mendominasi jalannya balapan di F1 GP Singapura 2019. Mereka menempatkan dua pembalapnya langsung di podium pertama dan kedua. Vettel memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 58 menit 33,667 detik, sementara rekan setimnya, Charles Leclerc, bertengger di podium kedua.

BACA JUGA: Vettel: Kepentingan Ferrari Lebih Besar dari Pembalapnya

Meski telah menuai hasil yang begitu apik, Vettel tetap menilai perbaikan harus tetap menuntut perkembangan dari kendaraan Ferrari. Sebab, ia merasa hasil tersebut belum bisa menjamin bahwa kendaraan Ferrari telah sepenuhnya kompetitif sehingga bisa menyegel kemenangan lain di seri-seri berikutnya musim ini.

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

Apalagi, ancaman Mercedes masih belum terhenti pada musim ini. Dua pembalap mereka, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masih terus menunjukkan dominasinya untuk bisa merebut podium di setiap seri.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan jika kemenangan ini menunjukkan bahwa kami bisa bersaing di semua trek yang akan datang. Di sini, siapa pun yang berada di depan akan menentukan langkahnya, hampir seperti di Monaco,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari laman Scuderia Ferrari, Selasa (24/9/2019).

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

“Hamilton tampak lebih kuat dari kami yang berarti kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal kecepatan balapan. Tentu saja, peningkatan yang kami bawa di sini berfungsi dengan baik dan membuat kami kompetitif, yang telah berarti kami bekerja ke arah yang benar,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini