nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-8, Rossi: Aragon Selalu Sulit untuk Saya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 September 2019 06:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108037 finis-ke-8-rossi-aragon-selalu-sulit-untuk-saya-O79bQxfXeg.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hanya mampu menempati posisi kedelapan kala melakoni balapan MotoGP Aragon 2019. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Rossi kecewa karena pada awalnya ia memiliki ekspektasi yang cukup tinggi.

Dalam balapan tersebut, Rossi sejatinya start dari grid kedua. Hal itu sempat membuat Rossi memiliki harapan kalau ia bisa menembus jajaran depan ketika balapan berlangsung. Akan tetapi, yang terjadi pembalap berjuluk The Doctor itu justru disalip oleh rider lain dan posisinya mundur.

Baca juga: Semakin Dekat dengan Gelar Juara, Marquez Tetap Bidik Kemenangan

Valentino Rossi melaju di lintasan balap

Rossi sebenarnya tak terlalu terkejut mendapat hasil minor di Aragon. Karena, ia pun telah mengakui bahwa Aragon bukanlah sirkuit yang ramah untuknya. Meski begitu, ia menyayangkan karena motor balap Yamaha nyatanya tak kuat bersaing di Aragon.

Hal itu bisa dilihat dari performa pembalap Yamaha lainnya, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Pada balapan tersebut, Vinales dan Quartararo harus rela disalip oleh pembalap Ducati, utamanya ketika menjelang akhir lantaran mereka mulai melambat.

"Kami tahu bahwa trek ini sulit. Aragon selalu sulit untuk saya dan juga balapan ini sangat rumit. Saya tahu kecepatan saya tidak fantastis dan mungkin tidak cukup kuat untuk naik podium, tetapi saya berharap untuk menjadi lebih kuat," tutur Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (23/9/2019).

Valentino Rossi

“Balapan sangat sulit, saya - seperti pilot Yamaha lainnya - mengendarai dengan ban belakang yang keras. Bahkan Quartararo dan Maverick memiliki masalah sedikit menjelang akhir, tetapi saya mengalami penurunan besar setelah hanya lima atau enam lap. Sayangnya, saya harus melambat dan kecepatan saya sangat buruk,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini