nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semakin Dekat dengan Gelar Juara, Marquez Tetap Bidik Kemenangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 September 2019 05:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108035 semakin-dekat-dengan-gelar-juara-marquez-tetap-bidik-kemenangan-UxgBUvQoJZ.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ALCANIZ – Kemenangan yang diraih pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam gelaran MotoGP Aragon 2019 membuatnya semakin dekat dengan gelar juara dunia. Meski demikian, kondisi tersebut tak lantas membuat Marquez mengenyampingkan Andrea Dovizioso selaku rival terdekatnya.

Dalam balapan di Aragon tersebut, Dovizioso sebenarnya mampu finis sebagai runner-up meski start dari posisi ke-10. Akan tetapi, hal itu tetap membuat jarak poinnya dengan Marquez melebar. Saat ini, Marquez memimpin kejuaraan dengan 300 poin. Sedangkan Dovizioso, tertinggal 98 poin di belakangnya.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai GP Aragon

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Dengan hanya menyisakan lima seri balapan lagi dalam kejuaraan MotoGP 2019, tentunya sangat sulit bagi Dovizioso menyalip perolehan poin Marquez. Kendati begitu, Marquez pun tak lantas meremehkan rivalnya tersebut. Marquez menegaskan bahwa dalam balapan tersisa ia tetap akan memberikan 100% kemampuannya.

Berikutnya, para pembalap MotoGP akan berlaga di Sirkuit Buriram, Thailand. Untuk saat ini, Marquez mengaku belum terlalu ingin memikirkan balapan tersebut. Sebab, The Baby Alien ingin beristirahat sejenak dan menikmati kemenangannya di Aragon.

"Targetnya di Thailand untuk mencoba dan memperjuangkan kemenangan - seperti setiap akhir pekan. Itulah tujuan utama. Lalu kita akan lihat. Saya tahu bahwa Dovi akan kuat, tetapi kami akan mencoba memberikan 100%. Saya hanya percaya diri dan mendorong sampai akhir,” terang Marquez, menyadur dari Speedweek, Senin (23/9/2019).

Marc Marquez

“Tentu saja gelar Kejuaraan Dunia semakin dekat dan dekat, tetapi kami akan melanjutkan dengan mentalitas yang sama. Sekarang saya ingin menikmati kemenangan ini, maka kita akan melihat nanti apa yang terjadi selanjutnya," tandas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini