nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menang di GP Singapura 2019, Hamilton Salahkan Mercedes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 September 2019 04:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 37 2108023 gagal-menang-di-gp-singapura-2019-hamilton-salahkan-mercedes-DUDSFeFAN5.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

SINGAPURA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, nyatanya menyimpan rasa kecewa lantaran gagal memenangkan balapan Formula One (F1) GP Singapura 2019. Dalam balapan tersebut sang juara bertahan hanya bisa finis di posisi keempat.

Menurut Hamilton, kegagalannya memenangkan GP Singapura 2019 disebabkan oleh rencana Tim Mercedes yang tidak berani mengambil risiko. Padahal, jika Mercedes mau mengambil risiko, Hamilton yakin bisa memenangkan balapan dengan mudah.

Baca juga: Leclerc Kecewa Sekaligus Senang Usai F1 GP Singapura 2019

Lewis Hamilton sedang melaju di lintasan balap

Pada lap ke-20 balapan tersebut, Tim Scuderia Ferrari memanggil Sebastian Vettel untuk memasuki pit stop. Sedangkan satu lap berikutnya, giliran Charles Leclerc yang dipanggil masuk pit stop. Pada saat itu, Hamilton sebenarnya sudah meminta kepada Mercedes untuk mengizinkannya masuk pit stop. Akan tetapi, Mercedes menolaknya karena saat itu Hamilton memimpin balapan.

Hamilton baru dipanggil Mercedes masuk pit stop pada lap ke-27. Dalam kondisi seperti itu, posisi terdepan pun langsung diambil alih oleh pembalap Ferrari. Ketika Hamilton kembali ke lintasan, ia menempati posisi keempat, di belakang Vettel, Leclerc, dan Max Verstappen. Hal itu membuatnya sulit untuk merebut kembali posisi terdepan.

“Saya tahu bahwa kita seharusnya memotong. Saya beru mengetahuinya pagi ini juga saat briefing. Saya berkata, 'Mari kita ambil risiko.' Tetapi mereka (Mercedes) tidak melakukannya,” beber Hamilton, melansir dari Sky Sports, Senin (23/9/2019).

Sebastian Vettel vs Lewis Hamilton

"Tapi kami menang dan kami kalah bersama sebagai sebuah tim dan kami semua menerima (hasil) ini. Ini menyakitkan bagi kami karena kami bisa saja menang dengan mudah kali ini, tetapi itu tidak berhasil," lanjut Hamilton.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini