nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Pertama MotoGP Aragon 2019 Berjalan Baik untuk Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 04:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 21 38 2107533 hari-pertama-motogp-aragon-2019-berjalan-baik-untuk-marquez-ghB2nnzNeI.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, cukup senang dengan hasil yang ditorehkanya pada hari pertama MotoGP Aragon 2019. The Baby Alien –julukan Marquez– menutup sesi latihan bebas satu dan dua dengan finis di posisi pertama serta empat.

Sesi latihan bebas satu yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Jumat 20 September 2019, berjalan cukup lancar untuk Marquez. Marquez yang sudah mengoleksi empat kemenangan di Sirkuit Aragon sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013 tentu sudah paham karakteristik trek tersebut.

Marc Marquez (Foto: Twitter HRC)

Tak aneh jika The Baby Alien mampu mencatatkan waktu 1 menit 46,869 detik guna menyegel posisi pertama di sesi latihan bebas satu. Pada sesi latihan bebas dua, Marquez sejatinya juga tampil bagus tetapi ia mengalami sedikit insiden.

BACA JUGA: Beda Perasaan Dua Pembalap Yamaha Jelang MotoGP Aragon 2019

Pembalap berpaspor Spanyol itu jatuh pada tikungan kedelapan sehingga catatan waktunya sedikit terganggu. Marquez akhirnya hanya mampu menempati posisi empat di sesi latihan bebas dua. Marquez berselisih 0,190 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang ada di tempat pertama. Sementara itu di posisi dua dan tiga ada rekan setim Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kali ini kami memulai dengan sangat baik dan sebenarnya kami juga berakhir dengan sangat baik. Di pagi hari kami melakukan serangan waktu, saya merasa baik dengan cuaca, saya pikir itu yang terbaik. Itu lap yang cukup bagus!” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (21/9/2019).

“Pada sore hari kami banyak bekerja dengan ban bekas dan sayangnya kecelakaan kecil tapi kami belajar banyak dari itu. Selain dari kejatuhan kecil ini semuanya berjalan dengan baik dan saya pikir masih ada waktu untuk menemukannya (kecepatan),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini