nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Perasaan Dua Pembalap Yamaha Jelang MotoGP Aragon 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 38 2107372 beda-perasaan-dua-pembalap-yamaha-jelang-motogp-aragon-2019-U6MIodFEux.jpg Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali beradu cepat pada seri balapan ke-14 musim ini di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 22 September 2019 malam WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku cukup optimis untuk meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekan nanti.

Hal itu tidak terlepas dari hasil positif yang diraih Vinales pada balapan sebelumnya. Pembalap Spanyol itu berhasil mengamankan podium ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019.

Baca juga: Podium di Misano Buat Vinales Makin Pede Tatap MotoGP Aragon 2019

Vinales podium ketiga di Sirkuit Misano

“Hasil balapan di Misano membuat saya merasa lebih optimistis menuju Aragon. Seperti semua seri Spanyol, balapan kali ini sangat spesial bagi saya, karena penggemar dan atmosfernya hebat, dan saya sangat suka dengan Sirkuit Aragon. Kami telah bekerja dengan baik di seri-seri sebelumnya, jadi saya berharap bisa cepat juga di sana,” ujar Vinales, melansir dari laman resmi Yamaha, Sabtu (21/9/2019).

“Kami akan coba untuk tetap fokus pada target kami, kami ingin tetap memperbaiki diri di setiap pekan balap. Kami ingin melihat potensi kami menjadi lebih baik dan baik sejak memulai paruh musim kedua musim ini, jadi saya rasa kami bisa bekerja dengan baik,” lanjut Vinales.

Akan tetapi, pendapat berbeda justru disampaikan pembalap Yamaha lainnya, yakni Valentino Rossi. Vinales mungkin cukup optimis untuk mendapat hasil positif di Aragon. Tapi Rossi justru pandangan kalau dirinya tidak begitu optimis Yamaha bisa meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekan nanti.Hal itu tidak terlepas dari karakter motor Yamaha yang dinilai kurang cocok dengan kondisi lintasan di Sirkuit Aragon.

Valentino Rossi tak yakin bisa kompetitif di Sirkuit Aragon

“Menurut sejarah, Aragon adalah trek yang sulit bagi kami. Kami selalu kesulitan di sini, tapi kali ini kami tiba usai menjalani beberapa balapan dengan baik. Jelas kami harus bekerja keras, tapi kami ingin lebih kompetitif ketimbang masa-masa terdahulu,” ujar Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini