nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pengganti Menpora Imam Nahrawi, Gatot: Masih Tunggu Arahan Presiden

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 12:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 43 2106740 soal-pengganti-menpora-imam-nahrawi-gatot-masih-tunggu-arahan-presiden-TdVSTPDxeo.jpg Imam Nahrawi. (Foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, buka suara soal pengganti Imam Nahrawi yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Ia mengatakan masih menunggu keputusan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait sosok pengganti Imam di kursi kepemimpinan Kemenpora.

Imam memang dipastikan bakal menanggalkan jabatannya di Menpora seiring dengan ditetapkannya sebagai tersangka oleh KPK. Status baru ini disandang Imam karena dugaan kasus suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

BACA JUGA: Imam Nahrawi Sempat Bekukan PSSI, namun Royal soal Bonus

Teka-teki pun bermunculan soal siapa pengganti sosok Imam untuk menjabat sebagai Menpora. Tetapi, Sesmenpora sendiri mengaku belum bisa memastikan jawaban dari teka-teki tersebut karena masih menunggu arahan dari Jokowi yang memiliki wewenang terkait hal tersebut.

Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK

“Masih menunggu arahan Pak Presiden,” ujar Gatot kepada wartawan saat ditanya soal pengganti Imam Nahrawi, Kamis (19/9/2019).

Imam sendiri diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Politikus berusia 46 tahun itu telah menyerahkan surat pengunduran dirinya secara langsung kepada Presiden Jokowi, Kamis (19/9/2019) pagi WIB.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun mengamini perihal pengunduran diri Imam. Tetapi, Jokowi mengatakan masih mempertimbangkan soal pengganti Imam. Ia masih memikirkan apakah bakal menetapkan Menpora baru atau hanya mencari pengganti pelaksana tugas (plt).

Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK

“Ya, tadi pagi Pak Imam Nahrawi sudah bertemu dengan saya dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa Pak Imam Nahrawi sudah menjadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI,” ujar Jokowi.

“Tentu saja akan kami segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai plt. Tetapi, tadi juga sudah disampaikan kepada saya surat pengunduran diri dari Menpora Bapak Imam Nahrawi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini