nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominasi Balapan di San Marino, Dovizioso Waspadai Yamaha di Aragon

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 10:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105290 dominasi-balapan-di-san-marino-dovizioso-waspadai-yamaha-di-aragon-ycsI5nHpd1.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yakin tren positif Yamaha bakal berlanjut ke balapan seri selanjutnya, yakni MotoGP Aragon 2019. Karena itu, ia pun mewaspadai betul penampilan para pembalap Yamaha yang dapat mengancam peluangnya untuk naik podium di seri ke-14 MotoGP 2019 itu.

Penilaian ini diutarakan Dovizioso usai melakoni balapan di MotoGP San Marino 2019. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 15 September 2019 malam WIB itu, para pembalap Yamaha memang berhasil mendominasi.

BACA JUGA: Gagal Naik Podium di Misano, Dovizioso Tetap Tenang

Pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, bahkan nyaris keluar sebagai pemenang. Ia terus memimpin di sepanjang balapan. Sayangnya, Quartararo gagal mempertahankan kepemimpinannya di lap terakhir balapan karena kalah duel dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang akhirnya memenangkan balapan.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Tak hanya Quartararo, tiga pembalap lain Yamaha, baik dari tim pabrikan atau satelit, juga dapat finis di posisi lima besar. Maverick Vinales dan Valentino Rossi mengisi posisi ketiga dan keempat secara beruntun, sementara Franco Morbidelli berada di urutan kelima.

Kondisi ini pun dipercaya Dovizioso masih akan terlihat pada balapan seri selanjutnya. Sebab, motor Yamaha kini terlihat begitu kompetitif. Karena itu, pembalap berjuluk Desmodovi itu yakin balapan yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada akhir pekan depan juga tidak akan mudah.

Podium MotoGP San Marino 2019

"Itu tanda tanya besar. Setiap sirkuit memiliki cerita yang berbeda. Saya berharap lawan lebih kompetitif daripada tahun sebelumnya, di mana saya bertarung dengan Marc (Marquez) dan Iannone di sana (di Aragon),” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/9/2019).

“Tapi, pembalap Yamaha semakin baik. Karena itu, saya pikir mereka juga akan kompetitif di Aragon. Seperti di sini, di Misano, kami harus berusaha tetap tenang dan mendapatkan yang terbaik dari itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini