nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Naik Podium di Misano, Dovizioso Tetap Tenang

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 10:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105284 gagal-naik-podium-di-misano-dovizioso-tetap-tenang-gswIX4vU5O.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tetap tenang, meski mendapat hasil yang kurang apik kala mentas di MotoGP San Marino 2019. Ia gagal bersaing untuk menempati podium sehingga hanya mampu finis di urutan keenam.

Tentu saja, hasil tersebut jauh dari harapan Dovizioso yang kini tengah mengincar banyak poin demi menjaga asa menjuarai MotoGP 2019. Dengan hanya finis di urutan keenam, torehan poin pembalap asal Italia itu pun semakin terpaut jauh dengan Marc Marquez yang tengah memuncaki klasemen sementara.

BACA JUGA: Dovizioso Melempem, Marquez Jalani Balapan Lebih Tenang di Misano

Setelah memenangkan balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 15 September 2019, Marquez kini kian kukuh di puncak klasemen dengan 275 angka. The Baby Alien –julukan Marquez– unggul hingga 93 angka dari Dovizioso yang membuntuti di tempat kedua.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Kondisi ini tentu saja sangat tak diharapkan Dovizioso karena bakal semakin menyulitkan langkahnya untuk menyegel gelar juara, mengingat balapan kini juga hanya menyisakan enam seri lagi. Tetapi, Dovizioso mengaku tetap tenang menghadapi situasi ini. Ia tetap optimis dengan peluang yang dimiliki untuk meraih gelar.

“Kami berharap sedikit lebih banyak, tetapi kami finis di posisi keenam. Dari kejauhan, kami merasa bisa finis di posisi keempat. Di lap terakhir, saya ingin menyalip Morbidelli secepat mungkin dan kemudian mencoba menyerang Valentino (Rossi). Tapi, kami bertiga berada dalam posisi yang sulit. Saya mencobanya pada putaran kedua di tikungan ke-11, tetapi itu tidak berhasil,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/9/2019).

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

"Saya memancarkan ketenangan karena saya tahu apa yang bisa saya lakukan untuk mendapat hasil maksimal dari apa yang saya miliki sekarang. Saya tidak perlu khawatir tentang hal lain, tidak ada cara untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari yang kami lakukan sekarang. Kami bekerja keras, kami berusaha,” lanjutnya.

“Tetapi, jika Anda menemukan situasi di trek, maka Anda tidak dapat mengubahnya. Itu tidak membantu jika Anda kesal. Kami harus mendapatkan hasil maksimal. Hari ini kami mengambil tempat keenam, ini bukan hasil yang bagus. Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan. Itu penting," tukas Desmodovi –julukan Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini