nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prestasi Menurun, Naomi Osaka Putuskan Ganti Pelatih

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 September 2019 02:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 40 2105167 prestasi-menurun-naomi-osaka-putuskan-ganti-pelatih-NJI4K2AMLj.jpg Naomi Osaka (Foto: @usopen/Twitter)

PETENIS putri asal Jepang, Naomi Osaka, memutuskan untuk melakukan pergantian pelatih yang sebelumnya dipegang Jermaine Jenkins. Petenis peringkat empat dunia itu memilih untuk menghentikan kerjasamanya dengan Jenkins yang telah melatihnya sejak Februari 2019.

Osaka menunjuk Jenkins menjadi pelatih sejak ia berpisah dengan pelatih lamanya, Sascha Bajin dalam beberapa minggu setelah memenangkan Australia Open 2019. Kala itu, ia pun tengah berada di masa kejayaannya dengan menduduki peringkat satu dunia.

Naomi Osaka (Foto: Twitter US Open)

Akan tetapi setelah, mengganti pelatih menjadi Jenkins, petenis berusia 21 tahun itu mengalami penuruan performa yang cukup mencolok. Sejak saat itu, Osaka belum pernah melaju ke partai final turnamen grand slam dan turun peringkat ke posisi empat.

Baca juga Della/Rizki Juara Vietnam Open 2019 Usai Kandaskan Wakil China

Pada tiga turnamen grand slam setelah Australia, Osaka juga tampil gagal total. Di Prancis Open 2019, Osaka tersingkir di babak ketiga diikuti dengan kekalahannya di Wimbledon pada babak pertama. Terakhir, ia gagal mempertahankan gelar juaranya di AS Terbuka tahun ini setelah kandas di babak 16 besar.

Melalui sebuah unggahan di akun Twitter resminya, Osaka pun menyampaikan salam perpisahan kepada Jenkins. Ia mengatakan ini adalah waktu yang tepat untuk berpisah dan tak lupa ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jenkins. Namun hingga saat ini kabar mengenai pelatih baru masih belum diumumkan Osaka.

Naomi Osaka (Foto: Twitter US Open)

“Saya sangat berterima kasih atas waktu yang kami habiskan bersama dan hal-hal yang saya pelajari di dalam dan di luar lapangan, tetapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk perubahan. Terima kasih atas segalanya,” tulis Osaka, Senin (16/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini