nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Cerrone Daftar Jadi Lawan Khabib Berikutnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 02:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 14 43 2104925 donald-cerrone-daftar-jadi-lawan-khabib-berikutnya-MtkRRfCnDv.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Keberhasilan Khabib Nurmagomedov mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC membuatnya mendapat banyak tantangan dari para petarung lain. Setelah Conor McGregor dan Tony Ferguson, kini giliran Donald Cerrone yang mengajukan diri menantang Khabib.

Cerrone pasalnya geram karena selama berkarier di dunia pertarungan MMA, Khabib belum sekalipun mendera kekalahan. Dari 28 pertandingan yang dilakoni Khabib, petarung berjuluk The Eagle tersebut berhasil menyapu semuanya dengan kemenangan.

Baca juga: Tolak Ide Khabib Duel di Afrika, Ferguson Maunya di Las Vegas

Khabib Nurmagomedov pertahankan gelar juara dunia

Teranyar, pada pertarungan UFC 242 melawan Dustin Poirier, Khabib berhasil menumbangkan lawannya tersebut di ronde ketiga. Cerrone sendiri sebenarnya tidak menyaksikan pertarungan Khabib tersebut, namun ia yakin kalau The Eagle mampu dikalahkan.

Kendati demikian, Cerrone tak bisa terburu-buru melakukan pertarungan melawan Khabib. Sebab The Eagle sudah jidawalkan untuk bertanding melawan Ferguson. Di sisi lain, Cerrone juga memiliki pertarungannya sendiri dalam waktu dekat, yakni menghadapi Justin Gaethje.

“Saya tidak melihat pertarungannya (dengan Poirier). Saya tidak tahu, saya ada di danau. Saya hanya mendengar berita (kemenangan Khabib) itu. Tapi, saya pikir seseorang perlu menyambut Khabib ke tanah. Saya akan membiarkannya. Ayo masuk, ayo bertarung,” tutur petarung berjuluk The Cowboy itu, menukil dari Bloody Elbow, Minggu (15/9/2019).

Donald Cerrone

“Bagaimana jika saya menjatuhkan Khabib? Siapa tahu? Kembali ke pelana lagi. Setelah saya mengalahkan Gaethje, tidak ada petarung lain (yang kemudian dihadapi). Itu dia, tidak ada petarung lain di depan saya," jelas Cerrone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini