nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Ide Khabib Duel di Afrika, Ferguson Maunya di Las Vegas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 21:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 14 43 2104909 tolak-ide-khabib-duel-di-afrika-ferguson-maunya-di-las-vegas-0iVTJk22k8.jpg Tony Ferguson (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Setelah berhasil menumbangkan Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 242 yang mempertaruhkan gelar juara dunia, kini Khabib Nurmagomedov dijadwalkan berduel dengan Tony Ferguson. Meski belum diresmikan, namun pertarungan tersebut kemungkinan besar bakal terealisasi karena Ferguson sudah menyetujuinya.

Penjadwalan pertarungan antara Khabib kontra Ferguson tersebut sejatinya diatur langsung oleh Presiden UFC, Dana White. Pasalnya, saat ini Ferguson menempati peringkat pertama di daftar petarung kelas ringan. Dengan kata lain, peringkat Ferguson berada persis di bawah Khabib selaku pemegang sabuk juara.

Baca juga: Khabib Bakal Pensiun Usai Tanding 30 Kali Tanpa Kekalahan

Tony Ferguson siap menghadapi Khabib

Meski Ferguson telah menyetujui duelnya melawan Khabib, namun ia tidak sepemikiran dengan The Eagle untuk menghelat pertarungan di Afrika. Karena bagi Ferguson, pertarungan UFC haruslah dihelat Las Vegas, Amerika Serikat.

“Jika saya yang bertanggung jawab, naka kami akan melakukan pertarungan ini pada bulan Desember (2019). Anda tahu, saya memanggilnya sekarang (menantang Khabib). Kami sudah menyebutnya. Kami perlu melakukan ini pada bulan Desember,” ujar Ferguson, mengutip dari MMA News, Sabtu (14/9/2019).

"Itu yang kami inginkan. Itu tanggal yang kami inginkan. Kami ingin pergi ke sana, kami ingin tampil di Vegas. Itu yang saya mau," lanjut petarung berjuluk El Cucuy itu.

Khabib Nurmagomedov

Sebelum ini, laga antara Khabib kontra Poirier dihelat di Abu Dhabi dan berjalan sukses. Itulah mengapa Khabib ingin melakukan pertarungannya berikutnya di Afrika. Karena menurutnya di Afrika masih banyak masyarakat miskin. Sehingga, jika menyambangi Afrika, Khabib ingin melakukan duel sekaligus bakti sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini